Akui Keunggulan Bhayangkara FC, Stefan Cugurra Sebut Jadi Momentum Bantu Beberapa Pemain

Sepak Bola —Minggu, 12 Mar 2023 19:24
    Bagikan  
Akui Keunggulan Bhayangkara FC, Stefan Cugurra Sebut Jadi Momentum Bantu Beberapa Pemain
foto: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Bali United harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (11/3) kemarin sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan kedua tim bermain terbuka namun hasil tidak menjadi milik skuad asuhannya.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini melihat bila jalannya pertandingan menjadi kesempatan bagi beberapa pemain untuk membantu Bali United di lapangan.

Saat itu hasil akhir dimenangkan The Guardians dengan skor 3-1 atas Serdadu Tridatu melalui gol Sani Rizky (9), Dendy Sulistyawan (63) dan Alex Martins (90).

Sementara gol tunggal Bali United yang sempat menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama tercipta melalui tendangan keras Privat Mbarga.

“Pertandingan berlangsung terbuka dan kedua tim bermain menyerang. Babak pertama bisa 1-1 lawan mereka (Bhayangkara FC), hanya di babak kedua kami (Bali United) mulai hilang konsentrasi waktu bola mati. Saat itu mereka bisa unggul 2-1 dan kami mulai mengejar agar bisa kembali imbang. Hanya striker Bhayangkara FC punya kualitas saat serangan balik di penghujung babak kedua hingga akhirnya skor akhir 3-1 untuk mereka,” ungkap Coach Teco.

Baca juga: Ryuji Utomo Dipastikan Mengisi Lini Pertahanan Bali United Jelang Jumpa Bhayangkara FC

Hasil kekalahan tersebut membuat Bali United turun ke peringkat 6 klasemen dengan raihan 47 poin sementara Madura United FC sukses menang atas PSS Sleman dengan raihan 48 poin.

Madura United FC berada di peringkat 4 sementara Borneo FC Samarinda mengikuti di peringkat 5 dengan 47 poin menang head to head dengan Bali United. 

Melihat situasi timnya yang mulai menurun, pelatih terbaik 2019 ini menyebutkan bila semua tim tentu tidak ingin kalah dalam pertandingan.

Namun hasil apapun di sepak bola bisa terjadi tergantung bagaimana konsentrasi dan usaha dalam lapangan.

Meski harus kehilangan poin penting, Teco mengungkapkan bila pertandingan yang ada saat ini menjadi momentum beberapa pemain untuk kembali membantu Bali United di lapangan.

Seperti Gede Agus Mahendra, Ahmad Agung, Made Tito Rahmat Arjuna dan Sidik Saimima yang diberikan kesempatan oleh Coach Teco berada di lapangan.

Beberapa peluang sempat diciptakan beberapa pemain ini yang memang dipersiapkan untuk semakin matang menjelang musim baru kompetisi mendatang.

“Pasti semua tim bermain tidak ingin kalah. Saya melihat kali ini menjadi kesempatan untuk beberapa pemain yang kurang menit bermain untuk bisa bantu tim di lapangan. Contoh di sini ada Saimima yang baru sembuh dari operasi cedera. Ini menjadi momentum buat dia bisa kembali bantu tim di tahun ini untuk punya persiapan di kompetisi musim ini. Bukan hanya Saimima, ada beberapa pemain juga punya kesempatan yang sama dalam tim. Fokus saat ini tidak lihat hasil lagi di sisa pertandingan tapi melihat peluang untuk berikan kesempatan bermain kepada semua pemain dalam tim untuk punya persiapan di musim depan.” jelas Coach Teco.

Bali United langsung bergegas kembali ke Yogyakarta pada hari Minggu (12/3) pagi ini untuk mempersiapkan laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Madura United FC.***

Baca juga: Konser BlackPink 11-12 Maret 2023, Ini Dia Rundown Acaranya

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait