Assist dan Gol Eber Bessa Bawa Bali United Menang Atas PSIS Semarang

Sepak Bola —Kamis, 13 Apr 2023 14:25
    Bagikan  
Assist dan Gol Eber Bessa Bawa Bali United Menang Atas PSIS Semarang
Bali United Vs PSIS Semarang.* (FOTO: twitter @BaliUtd)

DEPOSTBALI,- Bali United sukses comeback atas PSIS Semarang dalam pekan terakhir di BRI Liga 1 2022/2023 hari Rabu (12/4) malam ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skor 3-2 untuk Bali United sukses atasi PSIS Semarang di waktu normal.

Eber Bessa menjadi penyelamat dengan satu assist dan satu gol ditambah gol sundulan Privat Mbarga. Sementara dua gol PSIS diciptakan Carlos Fortes dan satu gol bunuh diri lini belakang Bali United.

PSIS lebih dulu unggul 2 gol di babak pertama dan berhasil diperkecil oleh Spasojevic pada menit 40. Sementara dua gol tambahan Bali United terjadi di babak kedua melalui Eber Bessa dan Privat Mbarga 
Kedua tim langsung melakukan serangan sejak menit pertama.

Peluang pertama hadir bagi tim tamu. Tembakan Carlos Fortes pada menit 4 masih menyamping dari gawang Ridho. Balasan upaya serangan tuan rumah pun dilakukan. Terjadi peluang Spaso menembus kotak terlarang lawan pada menit 7 namun masih digagalkan lini belakang Mahesa Jenar.

Empat menit kemudian Privat Mbarga melepaskan tembakan tapi masih berada di atas mistar gawang PSIS Semarang. Pada menit 23 gol untuk PSIS tercipta melalui Taisei Marukawa yang memberikan umpan terukur kepada Carlos Fortes.

Pemain asal Portugal itu langsung melepaskan tembakan ke dalam gawang Bali United. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan PSIS. Peluang kembali datang bagi Mahesa Jenar setelah unggul satu gol.

Baca juga: Ketiak Hitam Mengganggu Kepercayaan Diri? Simak Cara Mengatasi Ketiak Hitam Berikut Ini

Upaya Septian pada menit 31 masih melebar dari gawang Ridho. Gol bunuh diri terjadi pada menit 35 yang dilakukan Jajang Mulyana setelah gagal antisipasi tendangan bebas PSIS. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan PSIS.

Gol bali United baru tercipta pada menit 40 melalui umpan Eber yang disambut Spaso. Eber yang menerima umpan satu dua dengan Privat langsung melepaskan umpan silang yang disambut oleh Spaso.

Skor berubah 1-2 masih keunggulan PSIS Semarang di babak pertama. Hingga babak pertama selesai skor belum berubah dan keunggulan masih untuk PSIS Semarang.

Memasuki babak kedua, keadaan berubah dengan sama-sama meningkatkan serangan. Upaya pertama di babak kedua datang dari Spaso pada menit 48 tapi masih dihadang lini belakang PSIS.

Serangan balik kemudian dibangun oleh PSIS pada menit 57 yang dilepaskan Ridho Syuhada. Karena masih tertinggal, Bali United pun melakukan beberapa perubahan. Tito dan Yabes dimasukan menggantikan Rahmat dan Saimima.

Pergantian ini sukses dimana Tito mampu memberikan assist bagi gol Eber Bessa pada menit 63. Skor berubah menjadi 2-2 bagi kedua tim. Lima menit kemudian, Eber kembali mengancam gawang Aldhyla Rai namun masih melebar.

Keadaan pun berubah menjadi milik Bali United pada menit 78. Yabes Roni yang masuk menusuk di sisi kanan langsung melepaskan umpan silang dan disambut Privat. Sundulan Privat pun tepat masuk ke dalam gawang PSIS Semarang. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Bali United.

PSIS yang tertinggal langsung lebih menekan untuk menyamakan keadaan. Peluang emas pun diperoleh Mahesa Jenar penghujung laga babak kedua. Fredyan Wahyu yang memperoleh peluang terbuka pada menit 90 +4 namun tidak mengenai sasaran ke dalam gawang Bali United.

Hingga berakhirnya babak kedua, kedudukan berbalik menjadi kemenangan Bali United atas PSIS Semarang. Skor 3-2 menutup laga akhir musim kompetisi 2022/2023 dengan kemenangan Bali United.***

Baca juga: Segera Tayang ! Film Sewu Dino 19 April 2023 di Seluruh Bioskop Indonesia

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait