Ramadhan Sananta akhirnya Mendapat Kesempatan untuk Membela Timnas U24 Indonesia, di Cabor Sepakbola Asian Games 2023.

Sepak Bola —Sabtu, 30 Sep 2023 10:44
    Bagikan  
Ramadhan Sananta akhirnya Mendapat Kesempatan untuk Membela Timnas U24 Indonesia, di Cabor Sepakbola Asian Games 2023.
Ramadhan Sananta, penyerang Persis Solo saat tengah membela timnas Indonesia. (Foto: instagram @ramadhansn)

DEPOSTBALI-, Ramadhan Sananta akhirnya mendapat kesempatan untuk membela Timnas U24 Indonesia di Cabor Sepakbola Asian Games 2023. Bagaimana komentar klub asal dan Rahmad Irianto, rekannya.

Seperti diketahui, awalnya Ramadhan Sananta tidak mendapat izin dari klubnya Persis Solo untuk bergabung di tim Nasional U24 Indonesia yang saat ini akan mengarungi babak penyisihan grup.


Saat ini, setelah Garuda Muda menembus babak 16 besar Cabor Sepakbola Asian Games, straiker Persis Solo akhirnya mendapat izin dari klub untuk bergabung bela Indonesia di cabor sepakbola Asian Games.

Pesepabola berusia 20 tahun ini, sudah tiba di China dan telah berlatih bersama rekan-rekannya untuk menghadapi laga kontra Uzbekistan yang pertandingannya akan berlangsung 28 September 2023.

Sikap Persis untuk melepas Sananta bukan didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu.

Tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games.

Baca juga: Tempat Berwisata yang Ada di Kota Solo Wajib Dikunjungi

“Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari,” sebagaimana dikutip dari laman klub.


Mantan Persikabo 1973 dan PSM Makassar mengatakan sudah siap seratus persen untuk membantu Timnas U24 Indonesia membawa pulang medali emas cabor sepakbola Asian Games 2023.

“Saya harus siap 100 persen. Karena kalau kita dipanggil, harus siap memberikan segalanya. Senang juga bisa berkumpul dengan teman-teman yang lain,” kata Sananta, dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, kedatangan Ramadhan Sananta mendapat sambutan hangat dari pemain timnas U-24 Indonesia. Salah satunya yakni berasal dari Rachmat Irianto.

Menurutnya, hadirnya Ramadhan Sananta tentu bisa memberikan dampak positif bagi timnas U24 Indonesia khususnya di lini serang.

Seperti yang diketahui, lini serang tim asuhan Indra Sjafri sempat menjadi sorotan ketika tampil pada babak penyisihan grup. Gegara, timnas U24 Indonesia hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga laga.

“Kedatangan Sananta menurut saya sangat membantu. Karena kemarin kita kehilangan sosok striker. Saya dan rekan-rekan yang lain tentu akan mendukungnya,” ucap Rachmat Irianto. (Aris) 

Baca juga: Aldi Taher Membuat Lagu Untuk Presiden Jokowi yang Berjudul I Love You So Much

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait