Jadwal Playoff Bali United Vs PSM Makassar, Penentuan wakil Indonesia pada slot play-off AFC Champions League

Sepak Bola —Senin, 8 May 2023 11:22
    Bagikan  
Jadwal Playoff Bali United Vs PSM Makassar, Penentuan wakil Indonesia pada slot play-off AFC Champions League
Jadwal Playoff Bali United Vs PSM Makassar.* (FOTO: Laman Resmi baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Jadwal resmi babak play-off antara Bali United dengan PSM Makassar telah dirilis oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

Babak play-off antara juara BRI Liga 1 2021/2022 dengan juara BRI Liga 1 2023/2024 sebagai penentuan wakil Indonesia pada slot play-off AFC Champions League 2023/2024.

Pelatih kepala Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra membeberkan perihal jadwal latihan anak asuhnya dalam waktu dekat.

Jadwal pertandingan putaran pertama akan berlangsung pada Jumat (9/6) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan hari Rabu (14/6) mendatang di Stadion B.J Habibie, Pare Pare.  

Menurut pelatih asal Brasil ini, dengan adanya jadwal resmi membuat jajaran kepelatihan bisa menyusun program dan rencana kedepan untuk menghadapi skuad Juku Eja mendatang.

“Sekarang tahu jadwal pertandingan. Kita bisa planning balik latihan tanggal 15 Mei mendatang buat persiapan dua pertandingan lawan PSM Makassar,” ungkap Coach Teco.

Baca juga: Tips Ampuh Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami Berikut Ini

Pertandingan tim juara dua musim terakhir ini akan berlangsung secara kandang dan tandang.

Sistem goal away rule  tidak berlaku pada putaran laga kedua tersebut dan jikalau agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan 5 (asing bebas) + 1 (asing asia/AFC) mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

Pelatih yang sukses mengoleksi dua trofi Liga 1 ini pun berharap deretan nama pemain baru baik lokal maupun asing sudah bisa bergabung pada awal latihan nantinya.

Latihan sendiri akan direncanakan berlangsung di Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar.

“Mudah mudahan ada pemain baru sudah mulai latihan sama tim tanggal 15 Mei nanti. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United,” jelas Coach Teco.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot preliminary/play-off tampil indirect slot AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot preliminary/play-off tampil di indirect slot AFC Cup 2023/2024.***

Baca juga: PKB XLIV Tahun 2023, Denpasar Akan Kolaborasikan Tiga Barungan Gong Kebyar Duta

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait