Persiapan Play Off, Bali United Akan Melakukan Laga Uji Coba Lawan Persebaya Akhir Bulan Mei

Sepak Bola —Rabu, 10 May 2023 15:09
    Bagikan  
Persiapan Play Off, Bali United Akan Melakukan Laga Uji Coba Lawan Persebaya Akhir Bulan Mei
Laga Uji Coba Bali United vs Persebaya.* (FOTO: Laman Resmi baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bali United mendapat undangan laga uji coba dari Persebaya Surabaya dalam rangka HUT Kota Surabaya ke-730 tahun hari Minggu (28/5) akhir bulan mendatang.

Undangan laga uji coba ini pun disambut hangat oleh sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra jelang persiapan menjalani latihan perdana Senin (15/5) mendatang.

Coach Teco menyebutkan bila uji coba itu menjadi salah satu langkah persiapan melihat kondisi fisik, teknik, dan taktik para pemain usai menjalani libur panjang.

Selain itu juga menjadi ajang persiapan menghadapi PSM Makassar di ajang babak play-off untuk memastikan satu tempat wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 mendatang.

“Kabar bagus Bali United bisa main lawan Persebaya. Uji coba ini tentu buat persiapan tim agar melihat kondisi fisik, teknik dan taktik dari pemain setelah menjalani waktu libur,” ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bila Skuad Bajul Ijo adalah salah satu tim kuat yang berada di Liga 1 dan menaruh respek dengan skuad asuhan Aji Santoso tersebut.

Hanya saja kepastian venue pertandingan di laga ini juga masih menunggu konfirmasi dari manajemen Persebaya.

Melalui surat yang telah diterima manajemen Bali United hari Senin (8/5) lalu, venue pertandingan masih tertulis di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca juga: Membuat Chili Honey Potato Khas India

Hanya saja, Stadion GBT belum bisa digunakan lantaran masih dalam tahap finalisasi dari renovasi yang dilakukan Kementerian PUPR dari persiapan World Cup U20 2023 yang batal di Indonesia.

Meski begitu, pelatih asal Brasil yang memulai karier Indonesia di Persebaya ini tetap mendukung langkah Persebaya dalam uji coba tersebut.

Bahkan Teco memberikan solusi untuk kembali memakai Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik yang dijadikan homebase Persebaya putaran kedua musim lalu itu.

“Waktu tidak bisa dipakai (Stadion GBT-red), mungkin Persebaya bisa pakai Stadion (Gelora Joko Samudro-red) Gresik di Liga 1 musim lalu,” terang pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini.

Bali United pada musim lalu berada  di peringkat ke-5 klasemen BRI Liga 1 2022/2023 sementara Persebaya berada di peringkat ke-6 di bawah Serdadu Tridatu.

Pada dua pertemuan musim lalu, Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan 0-1 di putaran pertama dan 4-0 pada putaran kedua.

Menarik dinantikan pertemuan kedua tim besar di Indonesia ini dalam agenda uji coba akhir bulan Mei 2023 mendatang.***

Baca juga: Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Dilaksanakan 8-9 Mei 2023

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait