Hari Pertama FIFAe Nations Online Qualifers 2023, E Timnas Berhasil Raih Hasil Positif

Sepak Bola —Jumat, 14 Apr 2023 14:52
    Bagikan  
Hari Pertama FIFAe Nations Online Qualifers 2023, E Timnas Berhasil Raih Hasil Positif
FOTO: laman resmi @pssi.org

DEPOSTBALI,- eTimnas Indonesia menjalani hari pertama laga FIFAe Nation Online Qualifiers Grup B zona Asia dan Oseania pada Kamis (13/3) sore hingga malam. Pada pertandingan di hari pertama ini, skuat eGaruda membukukan tiga kemenangan dan dua kekalahan. Adapun lawan yang dihadapi ialah Macau, Vietnam, Mongolia, Korea Selatan dan India.

Pertemuan dengan lima tim ini bukan menjadi pertandingan perdana bagi skuat eGaruda. Sebelumnya, tim-tim ini sudah bertemu di fase Play-ins zona Asia-Oceania dengan membukukan hasil menang, imbang maupun kalah. Untuk itu pelatih eTimnas Indonesia Tedja Freitas melakukan rotasi pemain untuk menghadapi laga-laga hari ini.

“Selama kurang lebih sepekan kami sudah melakukan persiapan dan pemusatan latihan untuk menghadapi pekan penting di fase grup online qualifiers ini. Pemain yang diturunkan memang berpasangan, untuk itu laga-laga yang dihadapi tidak hanya dilakukan pasangan yang sama namun kita sesuaikan dengan strategi dalam menghadapi tim lawan” ujar Tedja.

Hal ini tidak menjadi masalah berarti untuk salah satu pemain Fahmi Husaeni. Fahmi mengaku chemistry yang terjaga antar pemain menjadi kekuatan bagi para pemain untuk menghadapi laga-laga penting.

Baca juga: Membuat Kerajinan Tangan dari Daun kelapa

“Hari ini kami sudah bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Pemain yang diturunkan pun disesuaikan dengan strategi untuk menghadapi tim lawan. Hasil hari ini udah maksimal, kami akan tunjukan lagi kemampuan terbaik kami di laga leg kedua besok” tutup Fahmi.

Besok (3/3) skuat eTimnas akan kembali menghadapi laga FIFAe Nation Online Qualifiers 2023 Grup B zona Asia dan Oseania kontra lima negara yang sudah dihadapi hari ini. Untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya, skuat eGaruda Indonesia harus meraih kemenangan di laga leg kedua besok.

Hasil Pertandingan Hari Pertama
FIFAe Nation Online Qualifiers 2023 Grup B Zona Asia dan Oseania

Indonesia - Macau (3-1)
Vietnam - Indonesia (2-0)
Indonesia - Mongolia (4-1)
Korea Republic - Indonesia (2-0)
Indonesia - India (3-2)

Baca juga: Resep Pudding Coklat, Dessert Lezat Cocok untuk Buka Puasa

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait