Timnas Indonesia Siap Runtuhkan Pertahanan Brunei Darussalam,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sepak Bola —Jumat, 13 Oct 2023 12:13
    Bagikan  
Timnas Indonesia Siap Runtuhkan Pertahanan Brunei Darussalam,Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: laman pssi)

DEPOSTBALI-, Timnas Indonesia siap menampilkan pertahanan Brunei Darussalam yang bretekad bertahan total pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam akan berlangsung dua leg. Pertandingan keduanya, Selasa 17 Oktober 2023.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan, laga Indonesia Vs Brunei tidak akan mudah, sebab tim Tebuan, julukan Timnas Brunei Darussalam tampil menentukan bertahan total.

Lebih lanjutnya, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan meski bertahan total, tim lawan tetap akan mencari peluang untuk melakukan serangan balk.

“Saya pun sudah tahu, pastinya lawan akan lebih bertahan dan dengan begitu mereka akan mau menyerang balik,” ujar Shin Tae, Rabu 11 Oktober 2023.

Oleh karena itu, kata Shin Tae-yong, para skuad tim Merah Putih tidak boleh kebobolan. Selain itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus tampil menyerang, dan bisa membobol pertahanan lawan.

“Kami pun sama tidak mau sama sekali kebobolan. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu,” lanjutnya.

Baca juga: Dia Sedang Rindu Berat Sama Kamu,Ramalan Zodiak Sagitarius Jumat 13 Oktober 2023

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga anak didiknya akan tampil maksimal. Dengan rencana Brunei Darussalam yang akan tampil bertahan.

Shin Tae-yong sekali lagi mengatakan anak didiknya siap tampil menyerang untuk memberikan ancaman, meruntuhkan pertahanan lawan dan mencetak banyak gol.

“Saya akan menunjukkan di lapangan besok bagaimana kita bisa meruntuhkan lini lawan dan bisa mencetak gol,” tuturnya.

Setelah itu, timnas Indonesia akan menjalani leg kedua bertandang ke markas Brunei Darussalam pada Selasa 17 Oktober 2023.

Ketika tim Merah Putih sukses mengunci dua kemenangan atas Brunei Darussalam, mereka memiliki peluang melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di putaran kedua ini akan bergabung dalam Grup F yang sudah didatangi oleh Vietnam, Irak, dan Filipina.

Baca juga: Resep Membuat Mac n Cheese untuk Acara Keluarga

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait