Peluang Timnas Indonesia Maju ke Semifinal Piala AFF U23 Masih Terbuka, Inilah yang Harus Diperbaiki

Sepak Bola —Selasa, 22 Aug 2023 09:34
    Bagikan  
Peluang Timnas Indonesia  Maju ke Semifinal Piala AFF U23 Masih Terbuka, Inilah yang Harus Diperbaiki
Foto Indonesia Vs Timor Leste di matchday kedua grup B Piala AFF U23 2023 di Thailand. Indonesia Menang 1-0. (laman pssi)

DEPOSTBALI(BANDUNG)-, Kalau Timnas U23 Indonesia masuk semifinal Piala AFF U23 2023 lewat jalur runner up terbaik, pekerjaan rumah (PR) Garuda Muda yang paling krusial adalah finishing.
Bek Timnas U23 Indonesia, Bagus Kaffa, optimis skuad garuda muda bisa lolos ke semifinal Piala AFF U23 2023 lewat jalur runner up terbaik.
“Posisi skuad garuda muda, saat ini berada di atas angin,” katanya seperti dilansir dari instagram resmi Piala AFF U23 2023.
Sebelumnya pada pertandingan pertama, Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia, tetapi pada pertandingan kedua kontra Timor Leste, garuda muda menang 1 -0.
Berkat kemenangan itulah, peluang Timnas U23 Indonesia untuk melaju ke partai semifinal masih terbuka. Namun, masih harus menunggu hasil laga tim-tim lain.
Bagus Kaffa mengatakan, kemenangan yang didapat Timnas U23 Indonesia dari Timor Leste tidaklah mudah. Semua itu tidak lain disebabkan, tim merah putih bersungguh-sungguh ingin menang.

Baca juga: Inilah cara melihat postingan dan komentar di Instagram tanpa login.


Hasilnya, pada laga tersebut, skuad Merah Putih sukses menciptakan 20 peluang, namun hanya lima yang mengarah ke gawang, dan satu gol.
“Pertandingan yang sengit, kami punya banyak peluang, tapi hanya bisa 1-0,” katanya.
Agar peluang bagus itu, tidak sia-sia lagi, skuad Merah Putih harus menyelesaikan penyelesaian akhir.
"Mungkin kita harus memperbaiki finishingnya," katanya.
Meski merah putih masih harus, hasil pertandingan tim lain, Bagus menunggu Kaffa masih optimis Indonesia bisa lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, skuad Garuda Muda berjanji akan mempersiapkan diri, demi hasil maksimal di Piala AFF U23 tahun ini.
"Saya harap kita bisa ke semifinal, kita akan kembali lebih kuat," pungkasnya.
Hasil penyisihan grup Piala AFF U23 2023 sejauh ini berpihak ke skuad Merah Putih. Di Grup A, Thailand sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0.
Alhasil, tim Gajah Perang melaju ke babak selanjutnya dengan status juara Grup A. Sementara Kamboja harus tersingkir, dan kesempatan mereka lolos melalui jalur runner up terbaik sudah tertutup.
Pertandingan antara Malaysia vs Timor Leste dan Vietnam vs Filipina yang digelar pada 22 Agustus 2023, akan menjadi langkah penentu timnas U23 Indonesia.
Jika Malaysia dan Vietnam menang maka sudah pasti Indonesia lolos ke babak selanjutnya.
Timor Leste sebenarnya masih memilki kans untuk lolos sebagai juara Grup B dan mendepak Indonesia tapi mereka harus menang dengan skor telak melawan Malaysia.
Vietnam meski bermain imbang tetap akan membuat mereka lolos ke semifinal.
Bagi Filipina, kemenangan atas Vietnam bisa jadi peluang emas untuk melaju ke babak selanjutnya. Saat ini tim berjuluk The Azkals tersebut berada di posisi kedua klasemen runner up terbaik dengan satu poin. (Aris)

Baca juga: Tipe Pria yang Memperbaiki Tidak Dijadikan Pasangan Hidup

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait