Pasca Operasi Cedera, Sidik Saimima Alami Perkembangan Positif

Sepak Bola —Jumat, 17 Feb 2023 11:33
    Bagikan  
Pasca Operasi Cedera, Sidik Saimima Alami Perkembangan Positif
Sidik Saimima.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Gelandang muda Bali United, Sidik Saimima mengalami perkembangan positif jelang pemulihannya dari operasi pasca cedera di musim ini.

Perjalanan putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 menjadi momentum Saimima bisa kembali merumput dan menjadi pilihan alternatif Teco untuk mengisi lini tengah Bali United.

Meski saat ini, Saimima masih melakukan persiapan latihan di Bali, namun dokter tim Bali United menyatakan bila kondisi Saimima sudah memasuki fase 95% bugar untuk kembali ke lapangan.

“Kondisi dia saat ini sudah mencapai 95% ke arah positif dari beberapa hasil tes yang dijalankannya juga sudah mengarah pada hasil yang baik. Kekuatan kakinya antara yang sakit dengan yang sehat juga sudah sama,” ungkap dr. Ganda Putra. .

Saimima sendiri mengalami robekan pada meniscus yang tidak mempengaruhi pada ligamennya.

Cedera tersebut diperoleh saat tim memulai latihan di musim ini pasca kompetisi musim lalu telah usai.

Saimima sendiri mengalami cedera yang lebih ringan dibandingkan dua rekannya yang juga mengalami operasi yaitu Kadek Agung dan Gunawan Dwi Cahyo.

Sehingga waktu pemulihannya pasca operasi juga tidak memakan waktu yang lama.

Hanya saja memang butuh waktu dalam mengembalikan kondisi fisik, penguatan dan menghilangkan trauma dalam lapangan.

“Saat ini dia memang masih harus bertahap mengikuti latihan bersama tim untuk mengembalikan proses adaptasi, kondisi fisik dan menghilangkan trauma dalam lapangan. Jika semua proses ini mampu dilewati dengan baik, maka Saimima sudah bisa bergabung latihan dalam program tim dengan rekan-rekannya yang lain,” jelas dokter asal Palembang ini.

Baca juga: Omzet Penjualan IKM Bali Bangkit Tahun 2021-2022 Lebih dari 51 Milyar Rupiah

Saimima sendiri memang sudah terlihat bergabung dalam latihan di lapangan saat melakukan persiapan di Bali jelang memasuki putaran kedua lalu.

Hanya saja memang Saimima belum sepenuhnya mengikuti program latihan dari tim pelatih.  

Ketika tim memulai putaran kedua ini, pemain asal Tulehu tersebut bersama beberapa pemain lain yang tinggal di Bali juga melakukan persiapan yang sama di pulau dewata.

Selain Saimima, ada beberapa nama lain seperti Rizky Pellu, Made Andhika dan Kadek Agung yang tengah menjalani masa pemulihan dari operasi cedera di Bali.

Pada musim 2021/2022 lalu, Sidik Saimima tampil sebanyak 16 laga membantu Bali United baik sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan.

Paruh kedua musim lalu menjadi momentum Sidik Saimima lebih banyak mengisi lini tengah Serdadu Tridatu.

Berkat konsistensinya membantu lini tengah, Sidik Saimima menjadi salah satu aktor yang turut membantu Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 dua musim beruntun.

Melihat penampilan Bali United di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil 4 imbang dan 2 kekalahan membuat nama Saimima bisa menjadi pilihan baru Teco menambah lini tengah.

Hanya saja memang butuh persiapan dan kematangan seorang Saimima untuk bisa segera kembali ke lapangan dengan kondisi 100% bugar dan siap menjalankan pertandingan.

Segera kembali ke lapangan Saimima!***

Baca juga: Cerita Seram Cinta Segitiga Berujung Maut

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait