Bali United Pasang Target Ini di Laga Akhir Pasca Evaluasi Penting dari Dua Laga

Sepak Bola —Selasa, 11 Apr 2023 15:23
    Bagikan  
Bali United Pasang Target Ini di Laga Akhir Pasca Evaluasi Penting dari Dua Laga
Target Bali United di Laga Terakhir.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bali United telah melakukan evaluasi penting pasca hasil dua laga terakhir di kompetisi Liga 1 musim ini.

Pasukan Serdadu Tridatu ini pun memasang target serius untuk menutup laga akhir di kompetisi musim ini dengan berjumpa PSIS Semarang hari Rabu (12/4) mendatang.

Laga pekan ke-34 itu akan mempertemukan dua tim besar Liga 1 yang tengah dalam kondisi berbeda dalam dua pertandingan terakhir. 

Bali United harus kehilangan poin kemenangan dari markas Borneo FC Samarinda (3/4) dan PSS Sleman (7/4) lalu, sementara PSIS Semarang sukses meraih kemenangan atas PSS Sleman (2/4) dan PSM Makassar (6/4) lalu.

Pelatih asal Brasil ini pun ingin membawa anak asuhnya bisa meraih kemenangan dan meraih nirbobol di laga itu.

“Tetap punya konsentrasi dan tetap ada organisasi buat tidak ada kesalahan. Kami tidak mau kebobolan di pertandingan terakhir nanti melawan PSIS Semarang,” ungkap Coach Teco.

Seperti yang diketahui pada putaran kedua ini, pasukan Serdadu Tridatu harus meminjam homebase sementara ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hal itu karena Stadion Kapten I Wayan Dipta direncanakan akan dipakai venue pelaksanaan Piala Dunia U20 2023.

Namun setelah, FIFA membatalkan status tuan rumah agenda internasional tersebut, pemakaian Stadion Dipta belum bisa digunakan karena tahapan penyelesaian renovasi dari pihak PUPR.

Baca juga: Memperbanyak Amalan di Malam Lailatul Qadar , Malam Penuh Kesejahteraan

Hal tersebut menyebabkan skuad Bali United masih berjuang hingga akhir di luar pulau Bali.

Situasi ini juga menyebabkan penampilan Bali United di putaran kedua inkonsisten dalam pertandingan.

Beberapa laga yang dirasa bisa meraih kemenangan malah harus ditahan imbang atau bahkan dikalahkan oleh lawan dari Serdadu Tridatu.

Selain itu, Bali United sering juga dirugikan oleh beberapa keputusan wasit yang kurang tepat dalam memutuskan situasi di dalam pertandingan.

Oleh karena itu, pada laga terakhir menghadapi PSIS Semarang, pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini ingin membawa skuadnya meraih kemenangan.

Selain itu, berharap kepada pemimpin pengadil di lapangan nanti bisa bersikap adil bagi kedua tim yang bertanding.   

“Pasti kami mau tutup Liga 1  dengan kemenangan. Mudah-mudahan wasit bisa pimpin bagus pertandingan terakhir nanti. Pimpin yang adil saja dan tim yang main lebih bagus, pasti bisa menang,” harap Coach Teco.

Pada putaran pertama lalu, Bali United sukses meraih kemenangan atas PSIS Semarang 3 gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo.

Saat itu, Laskar Mahesa Jenar bertindak sebagai tuan rumah dan 3 gol Serdadu Tridatu dicetak oleh brace Rahmat dan Privat Mbarga ke gawang PSIS Semarang.

Pada putaran kedua ini, kedua tim akan bermain lepas, mengingat kedua tim tengah dalam kondisi dalam motivasi tinggi menutup musim kompetisi tahun ini.***

Baca juga: Persiapan Sea Games 2023, Tim U-22 Indonesia Terus Diasah

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait