Inilah Fakta Unik Tentang Bali yang Belum Kamu Tahu

Pendidikan —Sabtu, 17 Jul 2021 20:44
    Bagikan  
Inilah Fakta Unik Tentang Bali yang Belum Kamu Tahu
Fakta Unik Tentang Bali yang Belum Kamu Tahu - unsplash

BALI, DEPOSTBALI

Bali memiliki beragam cerita tentang kebudayaan dan adat istiadat bahkan objek wisata yang memiliki daya tarik sendiri. Bali memiliki banyak hal unik yang tersembunyi dan bahkan sebagian masyarakat Indonesia tidak mengetahui tentang hal ini.

Ada beberapa fakta unik yang tersimpan di Bali bahkan hingga mendunia selain destinasi wisata. Bali memang salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki ciri khas yang berbeda. Dengan dominan menganut kepercayaan Hindu Bali memiliki adat yang berbeda.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok 18 Juli 2021, Pisces dan Libra Kelelahan

Baca juga: Resep Makanan Enak, Cara Membuata Ayam Bumbu Bali yang Bikin Nagih

Hal unik ini hanya dapat kamu temukan di Bali saja. Berikut fakta unik yang bisa kamu temui di Bali.

Tol Terapung Indonesia Ada di Bali

Semakin hari semakin berkembang kemajuan teknologi yang mulai canggih. Salah satunya tol terapung Indonesia yang Ada di Bali. Selain panjangnya tol Bali Mandara kmu bisa melihat luasnya lautan dengan air yang berwarna biru. Panjang jalan tol ini mencapai 12,7 kilometer dan hampir sama seperti tol di Kanada.

Hotel di Bali Masuk Dalam Jajaran Hotel Mewah di Dunia

Hotel yang bernama Mandapa A ritz-Carlton Reserve dan Komaneka at Tanggayuda. Hotel ini tidak hanya dikenal sebagai hotel mewah saja, hotel ini pun di kenal dengan keasrian alam di Bali. Siapapun yang berkunjung ke sini akan disuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Baca juga: Jatiluwih Village Tabanan Bali, Village With Enchanting Rice Field View

Baca juga: The Meaning of Black and White Plaid Fabric in Bali

Baca juga: Makna Kain Kotak-Kotak Hitam Putih di Bali  


Pulau yang Memiliki Hari Libur Terbanyak

Bali memiliki beragam kepercayaan dan adat istiadat. Biasanya setiap Desa memiliki adat istiadat yang berbeda. Maka tidak heran jika Provinsi Bali memiliki hari libur terbanyak dibandingkan Provinsi lain di Indonesia. Masyarakat yang memiliki kepercayaan berbeda dan ritual yang berbeda membuat hari libur di Bali mencapai 21 Hari.

Desa terindah se-Indonesia ada di Bali

Bali memiliki hamparan sawah dan luasnya lautan dipadukan dengan pepohonan hijau membuat Bali terlihat Indah. Tapi ternayata ada sebuah Desa yang dikatakan sebagai Desa terindah se-Indonesia. Desa itu bernama Desa Panglipuran. Desa yang damai, asri, dan nyaman ini akan kamu temui beberapa rumah khas Bali di dalamnya.

Baca juga: Mengulik Sejarah dan Filosofi Sate Lilit, Masakan Khas Bali

Baca juga: Makhluk Mitologi Yang Terkenal di Kalangan Masyarakat Bali

Populasi Anjing Terbesar di Dunia

Jika kamu berkunjung ke Bali tidak heran jika kamu menemukan banyak anjing yang berkeliaran. Hampir setiap rumah di Provinsi Bali memelihara anjing sebagai penjaga. Tidak heran jika Bali mendapatkan julukan dengan populasi anjing terbesar di Dunia.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait