Pemain Timnas Indonesia Hanya Lakukan Latihan Pemulihan,Jelang Kontra Brunei Darussalam

Sepak Bola —Rabu, 11 Oct 2023 10:53
    Bagikan  
Pemain Timnas Indonesia Hanya Lakukan Latihan Pemulihan,Jelang Kontra Brunei Darussalam
Pelatih Shin Tae-yong pimpin skuad Timnas Indonesia latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (Foto: laman pssi)

DEPOSTBALI-, Marc Klok berbagi cerita soal persiapan Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Latihan sudah dilakukan sejak 9 Oktober 2023.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan tanding melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 12 Oktober 2023.

Laga tersebut, merupakan laga leg perdana putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Leg kedua 17 Oktober 2023. Untuk pertandingan itu, Timnas Indonesia sudah berlatih sejak 9 Oktober 2023.

Tercatat ada 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Untuk menutupi kualifikasi itu. Salah satunya yakni Marc Klok.

Marc Klok, skuad asal Persib menjelaskan pada hari pertama kumpul di Jakarta para pemain Timnas Indonesia hanya menjalani latihan pemanasan.

Setelah itu, pemain berposisi sebagai gelandang ini, menambahkan skuad Timnas Indonesia baru menjalani latihan taktik di hari kedua yakni Selasa 10 Oktober 2023.

Baca juga: Tips Merawat Muka Agar Tetap Kelihatan Sehat dan Bersih

“Semua pemain dari dalam dan luar negeri berkumpul. Kami latihan cuma pemanasan untuk persiapan badannya.”

“Besok (10 Oktober 2023) kami latihan taktik sebelum melawan Brunei,” tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan, jelang laga kontra Brunei latihan yang dilakukan anak didiknya hanya latihan pemulihan saja.

Hal itu disebabkan agar pemain, tidak mengalami kelelahan setelah membela klubnya masing-masing.

“Jadi latihan hari ini, latihan pemulihan saja. Karena banyak pemain yang telah menyelesaikan pertandingan, baru datang (dari klub) juga. Dan ada juga pemain yang datang dari luar negeri, lama dalam perjalanan,” katanya sebagaimana dikutip dari laman pssi . (Aris)

Baca juga: 10 Desain Mesjid Mewah dan Megah yang di Rancang Oleh Ridwan Kamil

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait