Piala Dunia U17, Bima Sakti Minta Pemain Bermain Lepas Saat Hadapi Ekuador

Sepak Bola —Jumat, 10 Nov 2023 14:28
    Bagikan  
Piala Dunia U17, Bima Sakti Minta Pemain Bermain Lepas Saat Hadapi Ekuador
Piala Dunia U17, Bima Sakti Minta Pemain Bermain Lepas Saat Hadapi Ekuador

DEPOSTBALI-, Timnas U17 Indonesia akan menghadapi Ekuador di laga pertama Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Duel ini akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Selain Ekuador, calon lawan Timnas U17 Indonesia lainnya di ajang Piala Dunia U17 2023 adalah, Panama dan Maroko. Mereka semua ada di Grup A.

Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti berpesan agar anak didiknya bisa bermain lepas, jangan sampai terbebani target tinggi di Piala Dunia U17 2023.

"Yang pasti saya tidak mau terlalu bersantai pemain. Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka," ujar Bima Sakti sebagaimana dikutip dari laman kemenpora, Kamis 9 November 2023.

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, kata Bima Sakti kembali, Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up, dan jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota.

"Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik," imbuh Bima Sakti.

Sementara itu, gelandang Nabil Asyura mengatakan, dirinya dan tim sudah siap mengikuti turnamen ajang ini. Apalagi persiapan sudah dilakukan dengan matang.

"Tim sudah dipersiapkan dengan baik. Saat ini kami latihan taktikal dan strategi. Kalau untuk chemistry antar pemain sudah semakin oke dan kompak," kata Nabil.

Pemain asal Persija Jakarta tersebut menjelaskan, Ekuador adalah tim yang bagus. Untuk itu dia bersama seluruh pemain akan berjuang keras demi raihan kemenangan di laga tersebut.

"In Syaa Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di grup A. Untuk itu kami juga mohon doa dan dukungannya kepada suporter Indonesia untuk dapat memenuhi Stadion saat kami bertanding. Itu menjadi tambahan motivasi kami agar dapat mencapai hasil terbaik dan mencatatkan sejarah baru buat Indonesia, "ungkapnya.

Sementara itu, Arkhan Kaka, punggawa Timnas U17 Indonesia lainnya juga mengungkapkan optimisme para pemain skuad Garuda Asia songong Piala Dunia U17.

Baca juga: Aliansi Masyarakat Cicalengka Penuhi Alun-alun Cicalengka Gelorakan Aksi Bela Palestina

“Semua pemain optimis dan punya tujuan yang sama. Semoga besok kita meraih yang terbaik,” kata Arkhan Kaka, Kamis, 9 November 2023.

Berbicara soal timnas Ekuador U17 yang akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka menilai mereka adalah tim yang hebat. Dua tim lainnya, Panama dan Maroko yang juga menghuni grup A juga kuat.

Meski begitu, Arkhan Kaka dan rekan-rekannya tetap optimis meraih hasil terbaik.

“Semua tim di grup A itu kuat. Ekuador, Panama, dan Maroko sama-sama kuat. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok,” kata Arkhan.

 

Setelah melawan Ekuador, Indonesia akan bertemu Panama pada 13 November 2023 dan Maroko tiga hari berselang. Dua laga ini juga akan dihelat di Stadion GBT.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

 

Jumat, 10 November 2023

 Indonesia Vs Ekuador

Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

 

Senin, 13 November 2023

Indonesia Vs Panama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

 

Kamis, 16 November 2023

Maroko Vs Indonesia

Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

(Aris)

Baca juga: Wajib Menonton! Ini 2 Film Pahlawan dengan Tema 10 November yang Diangkat dari Kisah Nyata

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait