Indonesia Gagal Tampil di Piala Dunia U20, Simak Motivasi Nadeo Berikut Ini

Sepak Bola —Jumat, 31 Mar 2023 13:02
    Bagikan  
Indonesia Gagal Tampil di Piala Dunia U20, Simak Motivasi Nadeo Berikut Ini
FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Penjaga gawang Bali United sekaligus Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata memberikan motivasi dan semangat untuk penggawa muda Indonesia yang gagal tampil di Piala Dunia U20 2023.

Seperti yang diketahu, Timnas Indonesia U20 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta ini harus batal tampil di Piala Dunia U20 2023 setelah status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA (29/3) malam.

Pencabutan itu karena beberapa faktor yang dianggap oleh FIFA menjadi dasar belum siapnya Indonesia sebagai penyelenggara ajang bergengsi antardunia tersebut.

Kesedihan dirasakan oleh seluruh pecinta sepak bola Indonesia, termasuk pelatih, pemain dan ofisial Timnas Indonesia U20.

Pemilihan pemain dan kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 kurang lebih telah berjalan selama 3 tahun terakhir.

Tentu menjadi kabar kurang baik ketika menghitung beberapa bulan lagi lagu “Indonesia Raya” bisa berkumandang di ajang Piala Dunia.

Baca juga: Sekda Alit Wiradana Berharap Dapat Memperkuat Proses Perencanaan Pembangunan

“Pastinya sangat disayangkan karena mereka (Timnas Indonesia U20) memiliki persiapan yang cukup lama, kurang  lebih 3 tahun terakhir. Pesan saya ialah kalian masih muda dan perjalanan karier kalian masih panjang, jangan berputus asa dan berpuas diri juga,” ungkap Nadeo.

Penjaga gawang senior di Skuad Merah Putih ini juga berpesan kepada para juniornya bahwa masih banyak kesempatan dan peluang dalam perjalanan karier mereka.

Nadeo berharap tidak terlalu lama pada situasi sedih dan mencoba  untuk bangkit dan terus berjuang membanggakan keluarga dan juga Indonesia.

“Intinya masih banyak hal di depan kalian yang harus kalian capai dan tetap semangat untuk bisa membahagiakan orang tua, keluarga dan juga negara,” tegas Nadeo.  

Nadeo dan penggawa Serdadu Tridatu lainnya saat ini tengah persiapan menuju 3 laga akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

Terdekat, Borneo FC Samarinda akan menjadi lawan Nadeo cs di Stadion Segiri awal April mendatang.***

Baca juga: Menjelajah Keindahan Pura Tirta Empul di Istana Tampaksiring Bali

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait