Kecewa, Irfan Jaya Jelaskan Situasi yang Sulit

Sepak Bola —Minggu, 9 Apr 2023 19:37
    Bagikan  
Kecewa, Irfan Jaya Jelaskan Situasi yang Sulit
foto: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya mengaku kecewa dengan hasil skuad Serdadu Tridatu pada dua pekan terakhir yang sulit meraih kemenangan.

Pada laga  terakhir, Bali United kembali harus kehilangan 3 poin atas tuan rumah PSS Sleman hari Jumat (7/4) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mantan pemain PSS ini menyebutkan bila situasi yang sulit dihadapi Bali United pada musim ini di Kompetisi Liga 1.

Bahkan beberapa pemain termasuk dirinya harus melewati situasi cedera dan absen untuk operasi serta recovery panjang untuk bisa kembali ke lapangan.

Perihal laga yang berlangsung dihadapan ribuan pendukung Super Elja, Irja mengaku banyak peluang yang dihasilkan oleh Bali United namun belum berbuah hasil.

Pemain Timnas Indonesia ini juga menyebut bila timnya bisa mencetak gol lebih dulu pasti akan timbul cerita lain di pertandingan tersebut.

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Membuat Kwetiaw Goreng Pedas

“Pertama kami pasti kecewa dengan hasil hari ini (kemarin) karena kami menguasai jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang. Tapi tidak bisa terjadi gol di pertandingan ini. Jika kami bisa cetak gol lebih dulu pasti akan lain cerita. Ini juga menjadi evaluasi buat kami para pemain untuk bisa lebih fokus di pertandingan selanjutnya dan fokus untuk memanfaatkan peluang yang ada di pertandingan,” ungkap Irfan Jaya.  

Bali United sendiri saat ini berada di peringkat 5 dengan 15 kemenangan, 6 hasil imbang dan 12 kekalahan di musim ini.

Penampilan Serdadu Tridatu menurun sejak putaran kedua berlangsung karena Fadil dan kolega harus diusir dari homebase Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan digunakan venue Piala Dunia U20 2023 pada waktu itu.

Selama putaran kedua tersebut, Bali United memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai markas sementara di tahun ini.

Jelang berakhirnya kompetisi di musim ini, barulah FIFA mengeluarkan rilis perihal pembatalan ajang Piala Dunia U20 di Indonesia karena Indonesia dianggap belum siap menyelenggarakan kompetisi internasional tersebut.

Situasi inilah membuat konsentrasi dan permainan Bali United naik turun selama putaran kedua karena jauh dari dukungan suporter.

Selain itu, beberapa nama seperti Made Andhika Wijaya, Sidik Saimima dan Irfan Jaya juga sempat absen lama karena cedera yang mereka alami.

Irfan Jaya sendiri absen selama 4 bulan setelah laga menghadapi Persebaya Surabaya di putaran pertama ditekel Rizky RIdho.

“”Situasi yang berat juga musim ini buat saya pribadi dan juga tim. Kami tidak bisa bermain di kandang dan situasi ini seperti kami menjalani pertandingan away di putaran kedua ini. Kami bermain tanpa didampingi suporter dan situasi ini sangat sulit,” terang Irfan Jaya.

“Begitu juga dengan saya sendiri juga sempat absen 4 bulan di musim ini sehingga situasi sangat berat untuk saya pribadi dan juga untuk tim,” tambah Irfan Jaya.

Bali United sendiri akan menutup kompetisi Liga 1 musim ini dengan menghadapi PSIS Semarang hari Rabu (12/4) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah dan masih akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman karena belum bisa digunakannya homebase Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***

Baca juga: Obat Alami Menghilangkan Flu dan Batuk dengan Ampuh

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait