Penggawa Asing Jadi Pantauan Teco Jelang Pertemuan Kedua Bali Uited Vs Persis Solo

Sepak Bola —Senin, 27 Feb 2023 10:38
    Bagikan  
Penggawa Asing Jadi Pantauan Teco Jelang Pertemuan Kedua Bali Uited Vs Persis Solo
Coach Teco.* (FOTO: Baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bali United akan menghadapi Persis Solo hari Senin (27/2) besok sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan komposisi kedua tim yang komplit.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco tampaknya harus mengantisipasi pergerakan barisan para mantan anak asuhnya yang kini bermain untuk Persis Solo.

Bukan hanya itu, penggawa asing Laskar Sambernyawa juga menjadi atensi khusus yang harus diantisipasi Teco jelang pertemuan kedua tim jawara Liga di Indonesia ini.

Sebut saja barisan mantan yang kini bersama Persis Solo adalah Irfan Bachdim, Irfan Jauhari, Arapenta Poerba, Gavin Kwan, hingga dua pemain yang sempat menjadi pinjaman ke Bali United yaitu Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Selain itu, para penggawa asing yang cukup cepat beradaptasi di kompetisi Indonesia seperti Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Jaimerson Silva, dan Fernando Rodriguez.

Khusus nama pertama dan kedua juga menjadi atensi bagi Teco karena kedua gelandang tersebut menjadi pengatur irama serangan dari Persis Solo.

Bahkan Ryo Matsumura pada pertemuan pertama di Stadion Manahan kali lalu mencetak brace ke gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Selain itu juga, keberadaan Alexis Messidoro sebagai pemain yang berasal dari Benua Amerika Selatan seperti Teco membuat dirinya tahu kualitas dari pemain tersebut.  

“Dia pemain yang bagus untuk Persis Solo.  Tapi fokus kami bukan hanya dia sendiri tapi semua pemain yang diturunkan di lapangan nanti. Kami dari Bali United harus punya marking bagus agar tidak hilang bola karena dia pemain gelandang yang sering membantu penyerangan lini depan mereka,” ucap Coach Teco.

Baca juga: Jenguk David Korban Anak PNS Pajak, Kenapa Menkeu Minta Maaf?

Salah satu evaluasi penting yang dilakukan Teco di putaran kedua ini memang mengarah pada lini pertahanan dan komposisi bertahan sejak ditinggalkan Willian Pacheco.

Hal itu membuat di awal putaran kedua, pasukan Serdadu  Tridatu cukup kesulitan meraih kemenangan hingga pada pertemuan dengan Persebaya Surabaya kali lalu membuka 3 poin pertama di tahun ini.

Teco pun mengingatkan skuad asuhannya untuk fokus pada hal itu demi menjaga tren Bali United yang tengah dalam situasi positif dan kondusif.

“Pemain Bali United harus fokus dan konsentrasi di laga besok agar punya pertahanan yang bagus juga,” jelas Coach Teco.

Saat ini posisi Bali United di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 berada di posisi ke-4 sementara Persis Solo berada di peringkat 11.

Bali United memiliki 43 poin berkat dari 13 kemenangan, 4 hasil imbang dan 8 kekalahan.

Sementara Persis Solo mempunyai 10 poin lebih kecil dibandingkan Bali United dengan 8 kemenangan dan imbang serta kekalahan sebanyak 9 kali.***

Baca juga: Keindahan Pantai Pandawa yang Dikelilingi Tebing Batu kapur

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait