Jelang Pekan ke-24 BRI Liga 1, Begini Komentar Pelatih Bali United

Sepak Bola —Senin, 13 Feb 2023 14:37
    Bagikan  
Jelang Pekan ke-24 BRI Liga 1, Begini Komentar Pelatih Bali United
Bali United Vs Persik Kediri.* FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Bali United akan bertandang ke kandang Persik Kediri hari Selasa (14/2) mendatang dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menaruh respek jelang pertemuan kali keempat mereka di Liga 1 musim ini.

Bali United saat ini masih tertahan di peringkat ke-6 klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 36 poin.

Itu hasil dari 11 kemenangan, 3 hasil imbang dan 8 kekalahan dengan tingkat produktifitas gol sebanyak 46 gol.

Sementara sang tuan rumah, Persik Kediri masih berada di dasar klasemen dengan 3 kemenangan, 7 hasil imbang dan 12 kekalahan yang membuat mereka mengoleksi 16 poin.

Meski berbeda di posisi klasemen, pelatih Bali United tetap menaruh respek dengan Persik Kediri yang akan bermain di rumah sendiri.

Apapun bisa terjadi dalam sepak bola, oleh karena itu pelatih asal Brasil ini menginginkan skuad asuhannya untuk fokus dan serius dalam menjalani laga tandang kali ini untuk mencuri poin kemenangan.

“Kita respek dengan lawan dalam hal ini Persik Kediri. Kita tim Bali United tetap fokus buat perbaiki kekurangan yang ada dan bisa meraih kemenangan,” ungkap Coach Teco.

Seperti yang diketahui, Bali United pada putaran kedua ini belum meraih kemenangan di tahun ini.

Baca juga: Menjelang Pemilu 2024, Walikota Jaya Negara Coklit Pemutakhiran Data Pemilih

Laga pekan terakhir lalu saat menjamu Persib Bandung hari Jumat (10/2) lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman berkesudahan sama kuat dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga pada menit 79 sementara Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol David da Silva 10 menit kemudian.

Meski bermain imbang, pujian datang dari pelatih sang lawan yaitu Luis Milla yang mengaku bila ada perubahan dalam pola permainan Bali United dan barisan pertahanan yang kompak hingga penghujung laga.

Hal itu pun ditanggapi oleh Coach Teco dengan menyebutkan bila setiap sesi latihan segala kekurangan yang ada pada tim mulai diperbaiki dan semua bisa dilakukan karena kerja keras dari para pemain.

“Ya, ini tentu atas berkat hasil kerja keras di latihan buat tim bisa bertahan lebih bagus. Mudah-mudahan saat melawan Persik Kediri nanti para pemain bisa fokus dan disiplin untuk bisa meraih kemenangan pertama di tahun ini,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri di putaran kedua hanya menuai hasil 3 imbang dan 2 kekalahan.

Fadil dan kolega harus tunduk dari Persija Jakarta (15/1) dan PS Barito Putera (5/2) lalu sementara hasil imbang diperoleh saat menjamu PSM Makassar (20/1), dan bertandang ke markas RANS Nusantara FC (25/1) lalu.

Kemudian hasil terbaru imbang dengan Persib Bandung (10/2) lalu dan laga menghadapi Persik Kediri mendatang menjadi momentum Bali United bangkit untuk meraih kemenangan.***

Baca juga: Laga Persik vs Bali United Alami Perubahan Waktu

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait