Euro 2020 – Benamkan Denmark, Inggris Tantang Italia di Final

Sepak Bola —Kamis, 8 Jul 2021 10:19
    Bagikan  
Euro 2020 – Benamkan Denmark, Inggris Tantang Italia di Final
Inggris Melaju Ke Final EURO 2020 (Foto: UEFA.com)

BALI, DEPOST BALI 

Euro 2020 – Inggris berhasil mengandaskan Denmark dalam pertandingan semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Dalam jalannya pertandingan, Inggris tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 58 persen. Inggris memiliki peluang sebanyak 21 dengan 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Denmark mempunyai 6 kesempatan dengan 3 mengarah tepat sasaran.

Baca juga: MotoGP News – Maverick Vinales Dirumorkan Merapat ke Aprilia

Meskipun menekan sejak awal pertandingan, Inggris dikejutkan dengan gol Denmark pada menit ke-30 melalui tendangan bebas Mikkel Damsgaard. Inggris yang gawangnya masih bersih selama Euro 2020 akhirnya kebobolan.

Inggris memberikan perlawanan dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tetapi, kiper Denmark, Kasper Schmeichel, dengan brilian berhasil menepis bola sontekan kaki kanan winger Inggris, raheem Sterling menggunakan perut.

Baca juga: Wajib Kamu Tahu, Ciri-ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Toxic

Inggris berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 karena gol bunuh diri bek Denmark, Simon Kjaer. Bermula dari umpan datar Bukayo Saka dari dalam kotak penalti Denmark mengarah ke Raheem Sterling. Bek Denmark, Kjaer berusaha memotong bola dengan tekel, tetapi bola malah mengarah ke gawang Denrmark.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Baca juga: Euro 2020 – Italia Lolos Ke Final Usai Mengalahkan Spanyol

Memasuki babak kedua, Inggris masih tetap memegang kendali permainan. Tetapi kedudukan 1-1 tetap tidak berubah hingga waktu normal selesai. Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Pada menit ke-102, Inggris mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah wing-back Denmark, Joakim Maehle, menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Tendangan Harry Kane sempat ditepis oleh Kasper Schmeichel, tetapi Kane langsung menyambar kembali bola liar dengan sepakan kaki kanan, dan gol. Inggris pun memimpin 2-1.

Baca juga: Resep Makanan Enak, Cara Membuat Bubur Mengguh Khas Bali

Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris tetap tidak berubah hingga wasit Danny Makkelie meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Timnas Inggris mengukir sejarah untuk pertama kalinya setelah berhasil melaju ke final EURO.

Pada partai final, Inggris akan melawan Italia di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Waspada! Inilah Resiko Jika Kamu Keseringan Tidur dan Melebihi Jam Normal

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait