Serdadu Tridatu Unggul, Cetak 2 Gol Lawan Barito Putra

Sepak Bola —Kamis, 18 Aug 2022 21:28
    Bagikan  
Serdadu Tridatu Unggul, Cetak 2 Gol Lawan Barito Putra
Pemain Bali United.* (FOTO: Instagram @baliunitedfc)


DEPOSTBALI,- Lanjutan BRI Liga 1 pekan-5 mempertemukan Bali United Vs Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/08/2022).  Serdadu Tridatu (julukan Bali) sukses menekuk lawannya dengan skor tipis 1-2 di kandangnya sendiri.

Dua gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga di menit 25.  Kemudian di babak kedua menit 65 Jajang Mulyana memperlebar keunggulan klub favorit warga Bali ini. Sementara satu gol Barito Putera dicetak oleh Renan da Silva 4 menit sebelum waktu normal selesai.  Gol yang telat memang dari Tim Barito ini.  Yang membuatnya sudah kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan atau memenangkan pertandingan.

Jalannya laga

Kedua kesebelasan bermain cukup sengit di babak pertama. Hanya saja tuan rumah Barito Putera nampak kesulitan menembus pertahanan Bali United ketika mendapat bola.

Tetapi Bali United sering membahayakan gawang Barito Putera. Hingga pada akhirnya Serdadu Tridatu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-25. Privat Mbarga mencetak gol setelah assist dari Irfan Jaya bisa diselesaikan dengan manis olehnya. Skor sementara 1-0 dan bertahan hingga jeda peluit babak pertama dibunyikan.

Barito Putera berupaya menyamakan kedudukan di babak kedua. Kini, Laskar Antasari tampil lebih berani dengan menekan Serdadu Tridatu. Hanya saja sama seperti di babak pertama, lini bertahan Bali United masih sulit ditembus. Justru Ilija Spasojevic dan kawan-kawan lebih berjaya ketika sedang melakukan serangan.

Baca juga: Khas Bali, Sudah Coba Jaje LakLak?

Bali United malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-64. Kini, giliran Jajang Mulyana sukses menggetarkan gawang Adhitya Harlan. Sedadu Tridatu sama sekali tak kendor meski sudah unggul 2-0. Serdadu Tridatu masih berusaha untuk bisa kembali mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Menit ke-86 Laskar Ansari berhasil mengecilkan ketertinggalan menjadi 1-2. Renan Alves yang sejatinya bermain sebagai bek tengah maju hingga melewati tiga pemain belakang Bali United sebelum memasukan bola ke gawang. Gol dari Renan itu menjadi gol terakhir dipertandingan ini dan tidak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan kemenangan ini membuat skuad asuhan Stefano Teco Cugura naik ke posisi 6 klasemen sementera dengan perolehan 9 poin, 3 kali menang, 2 kali kalah.

Untuk Barito Putera mereka melanjutkan tren negatifnya dengan mengalami kekalahan 3 kali berutun dan harus berada selangkah di zona degradasi posisi ke-15 dengan perolehan poin 3, 1 kali menang dan 4 kali kalah.

Laga selanjtunya bagi Bali United adalah Persib Bandung.  Laga ini akan menjadi laga yang seru mengingat maung bandung sedang mencoba bangkit lagi.  Sedangkan Bali United sedang merangkak ke posisi atas klasemen. Laga ini akan berlangsung pada Selasa (23/08/2022) pukul 15.30 WIB.

Untuk Barito, mereka akan melompati satu pertandingan.  Seharusnya menghadapi PSM Makassar di pekan-6, namun mereka langsung bertemu RANS Nusantara di hari Senin (29/08/2022), pukul 16.00 WIB.* (RENALDI)

 

Baca juga: Mengenal Asal Muasal Joger Bali, Simak Kisahnya

<
Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait