Rekomendasi Jajanan Khas Bali Yang Wajib Anda Cicipi

Kuliner —Sabtu, 27 Nov 2021 13:47
    Bagikan  
Rekomendasi Jajanan Khas Bali Yang Wajib Anda Cicipi
Rekomendasi Jajanan Khas Bali Yang Wajib Anda Cicipi/Pinterest

DEPOSTBALI- Selain Berlibur ke Pantai dan tempat-tempat wisata di sana, Anda tentu harus mencicipi hidangan khas Bali yang menggugah selera. Kota Bali tidak hanya menawarkan makanan berat. Anda dapat menemukan beberapa jajanan khas dengan cita rasa yang sangat nikmat di Pulau Dewata ini.

Penasaran dengan Jajanan khas Bali yang menggugah selera? berikut merupakan beberapa daftar jajanan khas Bali yang wajib anda cicipi saat berlibur ke Pulau Dewata ini.

1. Rujak Kuah Pindang
Meskipun nama jajanan ini rujak kuah pindang, bukan berarti jajanan ini merupakan ikan pindang yang dimasak dengan rujak bumbu biasa. Rujak ini berisi potongan buah seperti Bengkuang, Mentimun, Mangga, Pepaya, belimbing, Kedondong, dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut disiram dengan kuah kaldu ikan pindang, terasi, garam, juga Cabe yang membuah rasa dari rujak ini asam, manis, dan pedas.

Baca juga: Cara Membuat Buko Pandan Dengan Mudah di Rumah

Baca juga: Resep Membuat Fried Chicken Mini Ala Rumahan

2. Rujak Bulung
Rujak bulung merupakan rujak yang terbuat dari rumput laut dengan kuah nya yang hampir sama dengan rujak kuah pindang.

3. Jaje Batun Bedil
jaje Batun Bedil merupakan jajanan khas Bali yang memiliki cita rasa yang manis. Makanan ini terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung tapioka ayng kemudian adonannya dibentuh bulat. Setelah itu adonan dimasak hingga matang lalu disajikan dengan gula merah.

4. Pie Susu
Jajanan yang cukup familiar ini ternyata merupakan jajanan khas Bali. Kue ini memiliki bentuk bulat dan di bagian pinggirnya agak keras. Kemudian bagian tengah nya terdapat fla susu dengan rasa yang sangat manis./VR

Baca juga: Telah Lama Di Nanti, Inilah Sinopsis Dan Para Pemain School 2021!

Baca juga: Pecinta Pedas? Berikut 6 Sambal Khas Bali Wajib Kamu Coba!

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait