Hendi Blusukan di Bali, Ajak Pelaku Usaha Masuk Sistem LKPP

News —Jumat, 21 Oct 2022 10:06
    Bagikan  
Hendi Blusukan di Bali, Ajak Pelaku Usaha Masuk Sistem LKPP
Hendi Blusukan di Bali, Ajak Pelaku Usaha Masuk Sistem LKPP.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI (BALI),- Kepala LKPP Republik Indonesia, Hendrar Prihadi blusukan ke sejumlah tempat makan di Bali untuk mengecek pengenalan sejumlah program belanja pemerintah yang ada pada lembaganya. Salah satu tempat yang disambanginya adalah Nasi Tempong Indra di kawasan Legian, Bali. Pasalnya pria yang akrab disapa Hendi tersebut meyakini banyak kegiatan di Bali yang berkaitan dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Namun, mantan Walikota Semarang itu pun sedikit mengernyitkan dahi ketika mendapatkan keterangan dari tempat yang disambanginya tersebut. Alan, perwakilan manajemen Nasi Tempong Indra mengatakan jika selama ini mendapatkan pesanan pemerintah justru melalui agen perjalan. Selain itu, dirinya mengaku juga ada pemesanan yang dilakukan seperti pelanggan lainnya, atau tidak melalui sistem yang ada di LKPP.

Baca juga: Ginting Gugur di Babak Pertama Denmark Open 2022

Alan sendiri justru mengaku belum mengenal terkait LKPP serta sistem - sisitemnya yang telah eksis saat ini. "Itu pemesanannya langsung ya? nggak pakai katalog ya? tahu ada katalog, toko daring, bela pengadaan nggak sih?" tanya Hendi. "Belum pak," jawab Alan singkat. "Padahal gampang itu, kan sudah kayak market place," lanjut Hendi.

Mendapati hal tersebut, Hendi yang saat itu juga mengajak Biro Humas lembaganya pun meminta untuk informasi terkait program yang di LKPP bisa lebih masif disosialisasikan ke masyarakat. Kepala LKPP RI itu pun kemudian langsung meminta untuk jajarannya memandu Alan agar Nasi Tempong Indra bisa masuk dalam sistem yang telah ada di lembaganya.

Sementara itu, Hendi pun meyakinkan Alan jika saat ini LKPP RI terus berupaya untuk meningkatkan sistem pengadaan pemerintah, sehingga saat ini proses tersebut telah tidak melalui proses yang rumit. "Jadi kalau Nasi Tempong Indra Sudah tayang di toko daring atau katalog, pemesanannya sudah tidak pakai birokrasi yang rumit - rumit. Jadi segera saja dimasukkan ini," pungkas Hendi.

Baca juga: Oleh-oleh yang Wajib Kamu Pilih Ketika Berkunjung ke Pulau Dewata

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait