Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan

Wisata —Sabtu, 8 Jan 2022 10:02
    Bagikan  
Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan
Pantai Nunggalan-pinterest

DEPOSTBALI-Bagi kamu yang ingin berwisata ke Bali terutama pantai,pasti bingung saking banyaknya pantai di kawasan Bali karena masih banyak pantai yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Salah satunya yaitu Pantai Nunggalan yang belum banyak diketahui.

Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyepi dan bersantai karena tidak banyak orang yang berlalu lalang, sepi dari pedagang-pedagang ataupun jasa pijit hanya ada satu pedagang makanan di sepanjang pantai tersebut.

Daratan Pantai Nunggalan merupakan kombinasi indah antara tebing karang dengan pasir putih. Pengunjung harus melewati bukit karang yang terjal sekitar 3 km. Butuh sekitar 30 hingga 45 menit untuk tiba di pantai ini. Yang berlokasi di dibalik tebing karang, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Uluwatu.

Pantai ini disuguhi pemandangan indah dari ketinggian, suguhan pemandangan laut biru, pantai pasir putih membentang luas serta pemandangan batu karang berpadu indah, menyuguhkan keindahan yang tidak anda temukan di tempat lainnya.

Pantai Nunggalan ini mempunyai spot foto menarik seperti halnya di bangkai kapal Karam walaupun tinggal ujung-ujungnya saja, namun cukup memberi sedikit sentuhan gotic dengan lukisan mural yang menghiasinya  .selain itu,kamu bisa melakukan kegiatan seperti berselancar,jalan-jalan di pinggir jalan, berenang hingga berkemah.

Baca juga: Keindahan Alam Kebun Raya Bedugul di Bali

Baca juga: Keunikan Air Terjun fiji Lemukih dengan Tiga Air Terjun yang Mengalir

Pesona alam indah Nunggalan ini yang berbeda suasananya yang benar benar sepi dengan benteng hijau yang tersembunyi dan alam yang tenang dan damai menjadikan lebih privasi. Suasana di malam hari yang sunyi ditemani dengan deburan ombak akan sangat cocok bagi kamu yang ingin bercamping bersama rekann-rekan di Pantai Nunggalan ini.

Dan untuk tiket masuk kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun cukup dengan membayar parkir sekitar Rp.5.000 hingga Rp.10.000

Untuk kamu yang ingin berkunjung jangan lupakan untuk membawa bekal makanan dan minuman,menyediakan sandal-sepatu karena kmu harus melewati tebing karang terlebih dahulu.

karena perjalanan yang dibutuhkan cukup lama, perhitungkan jangka waktu pulang yang akan ditempuh. Jika terlalu sore, maka pendakian pulang akan dalam kondisi gelap. Selain itu, hanya ada satu warung yang terletak pada bukit dengan penerangan cukup. Setelah itu, sisa perjalanan tidak ada lampu atau alat penerang lainnya.

Selalu menjaga kesehatan badan karena harus menaiki tebing karang yang terjal dan selalu mewaspadai perubahan gelombang laut karena tidak adanya penjaga pantai disitu.selalu menjaga kebersihan di kawasan Pantai tersebut. -sn-

Baca juga: Keindahan Alam Kebun Raya Bedugul di Bali

Baca juga: Keunikan Air Terjun fiji Lemukih dengan Tiga Air Terjun yang Mengalir


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait