Keunikan Air Terjun fiji Lemukih dengan Tiga Air Terjun yang Mengalir

Wisata —Jumat, 7 Jan 2022 13:48
    Bagikan  
Keunikan Air Terjun fiji Lemukih  dengan Tiga Air Terjun yang Mengalir
air terjun fiji lemukih-pinterest

DEPOSTBALI-Tidak jarang wisatawan yang merasa bosan dengan keramaian wisata alam pesisir.untuk kamu yang ingin merasakan suasana yang berbeda yang lebih menakjubkan dengan keindahan alamnya .kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Fiji Lemukih yang berada di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Tepat sekitar 3km setelah, hutan puncak Wanagiri sebelum air terjun Gitgit terdapat pertigaan menuju ke arah kanan jalan. Jika anda memulai dari kawasan tempat wisata di denpasar ini berjarak 75 m dengan mengambil rute ke arah bedugul - Singaraja.

Air terjun ini memiliki kembaran, ada tiga air terjun yang mengaliri sungai. Dari kanan, itulah air terjun Lemukih yang paling tinggi, berurutan ke kiri, sehingga membentuk seperti anak tangga. Air terjun kedua dan ketiga ditutupi oleh semak belukar, sehingga yang tampak hanya hilirnya.

Semuanya bisa kamu nikmati dalam satu perjalanan ketika ke objek wisata air terjun Fiji, menakjubkan bukan, bagi kamu yang suka wisata foto selfie tidak akan kehabisan tempat ini menawarkan banyak spot cantik, menyajikan keindahan yang spektakuler dan layak diabadikan.

Trekking kali ini di desa Lemukih dengan suguhan sekumpulan air terjun menawan tersebut, memang layak untuk diabadikan dan menjadi momen keceriaan saat wisata di Bali.

saat menikmati keindahan air terjun Fiji di kawasan desa Lemukih tersebut, dimulai dari perjalanan ringan, perjalanan trekking tersebut menawarkan serta pemandangan sawah dengan latar belakang bukit hijau yang mempesona menjadi daya tarik sendiri.

Baca juga: Desa terbersih di Dunia yakni Desa Adat Penglipuran beserta keistimewaan Adat Istiadatnya

Baca juga: Keindahan Alam di Pantai Sanur

Kalau akses dari desa Lemukih kamu cukup dikenakan sekali tiket masuk, sedangkan jika akses dari desa Sekumpul untuk memasuki air terjun Fiji dikenakan dua kali tiket masuk, pertama saat akses masuk ke Sekumpul (Grombong) dan kedua saat memasuki akses ke air terjun Fiji, letak keduanya berdekatan. Harga tiket masuk Rp 10.000/orang untuk wisatawan domestik dan 15.000/ orang asing. Jika anda butuh jasa guide atau pemandu menuju tempat-tempat tersebut juga disediakan.

Air terjun Fiji bagi warga lokal sangat berarti sehingga ada larangan bagi pelancong wanita yang sedang datang bulan untuk mandi di sini. Tentu sebagai wisatawan yang baik harus menghormati budaya lokal setempat sebagai bentuk saling menghargai tanpa tendensi apapun. Sejatinya liburan kemana pun harus tahu bagaimana cara menempatkan diri agar momen liburan terasa lebih bernilai.

Ketika kamu ingin mengunjungi Air Terjun Fiji Lemukih ini jangan lupakan untuk selalu menjaga kesehatan badan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar! Untul selalu mematuhi protokol kesehatan yaa…! -sn-

Baca juga: Desa terbersih di Dunia yakni Desa Adat Penglipuran beserta keistimewaan Adat Istiadatnya

Baca juga: Keindahan Alam di Pantai Sanur

 


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait