Wisata Taman Dedari Bali Dikelilingi Patung Besar yang Indah

Wisata —Sabtu, 20 May 2023 10:18
    Bagikan  
Wisata Taman Dedari Bali Dikelilingi Patung Besar yang Indah
Wisata Taman Dedari Bali.* (FOTO: Twitter @wonderfulid)

DEPOSTBALI,- Taman Dedari Bali adalah surga tropis yang terletak di pesisir selatan pulau Bali, Indonesia. Dengan kombinasi pantai berpasir putih, air laut yang jernih, serta keanekaragaman hayati yang melimpah, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Taman Dedari Bali memiliki sejarah yang kaya. Dalam budaya Bali, "dedari" merujuk pada peri atau makhluk gaib yang dipercaya hidup di alam lain. Konon, daerah sekitar Taman Dedari Bali dianggap sebagai tempat tinggal dedari. Tempat ini juga memiliki nilai spiritual yang tinggi bagi masyarakat setempat, dan seringkali digunakan untuk upacara dan ritual tertentu.

Taman Dedari Bali terletak di Kedwatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah diakses oleh wisatawan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Terdapat berbagai opsi transportasi yang dapat digunakan, seperti taksi, bus, atau menyewa kendaraan pribadi.

Baca juga: PPDB Kota Denpasar Tahun 2023/2024 , SMP N 16 Mulai Terima Siswa Baru

Wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang begitu indah dengan puluhan patung batu berukuran besar. Hal ini membuat wisatawan selalu ingin mengabadikan momen dengan patung patung tersebut.

Taman Dedari Bali emmiliki sekitar 50 patung. Empat patung besar memiliki ketinggian 10m, Empat patung berukuran sedang dengan ketinggian 5-6m, dan patung kecil sebanyak 42 yang dibangun di sepanjang sungai Ayung.

Fasilitas yang ada di tempat ini snagat lengkap dianataranya yaitu area parkir luas, mushola, toilet, dan tempat makan 

Baca juga: Coach Teco Tidak Khawatir Soal Adapasi Adilson Maringa dengan Bali United

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait