Coach Teco Tidak Khawatir Soal Adapasi Adilson Maringa dengan Bali United

Sepak Bola —Jumat, 19 May 2023 15:04
    Bagikan  
Coach Teco Tidak Khawatir Soal Adapasi Adilson Maringa dengan Bali United
Pemain Baru Adilson.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Kehadiran Adilson Maringa sebagai pemain anyar asing Bali United menambah deretan pemain asing Bali United musim 2023/2024.

Adilson menambah deretan pemain asing yang sudah ada sebelumnya seperti Privat Mbarga, Eber Bessa dan Brwa Nouri di skuad Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco tidak khawatir soal adaptasi Adilson bersama Bali United karena faktor ini.

Seperti yang diketahui, kuota pemain asing untuk musim 2023/2024 mengikuti regulasi AFC yaitu 5+1 pemain asing dibandingkan musim sebelumnya yang hanya 3+1 pemain asing.

Adilson Maringa sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dan Portugal sebelum akhirnya memilih karier di Indonesia.

Arema FC adalah klub pertamanya di Indonesia dan sudah terbukti memberikan prestasi bagi Skuad Singo Edan yaitu trofi Juara Piala Presiden 2022.

Mantan pemain Vilafraquense ini semakin memperkuat kualitas dirinya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut.

Untuk kompetisi Liga 1 sendiri, pada awal kedatangannya di Indonesia, Adilson sukses tampil sebanyak 30 pertandingan dan meraih 14 cleansheet untuk Arema FC.

Penampilanya tersebut turut membantu Skuad Singo Edan berada di peringkat 4 klasemen Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Film Evil Dead Rice, Menceritakan Kisah Horor Klasik
Sementara pada Liga 1 2022/2023, Adilson memiliki 27 laga dengan 8 cleansheet untuk Arema FC.

Dua tahun pengalamannya di Indonesia bersama Arema FC yang sukses memberikan trofi Piala Presiden 2022 membuat Teco tidak ambil pusing soal adaptasi Adilson Maringa.

“Kualitas dia (Adilson) sangat bagus. Pemain yang punya adaptasi bagus di Liga 1 dan juga Indonesia. Pasti pemain lain akan bantu adaptasi dia dengan Bali United,” ungkap Coach Teco.

Adilson jadi pemain anyar setelah lebih dulu Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie bergabung dengan Serdadu Tridatu.

Adilson dan kolega Bali United akan di menyelesaikan dua kompetisi besar musim mendatang yaitu Liga Champions Asia atau Piala AFC 2023/2024 dan Liga 1 2023/2024.

Target yang terbaik di kompetisi Asia dan kembali juara Liga 1 menjadi fokus utama skuad asuhan Stefano Cugurra ini menatap musim yang baru.***

Baca juga: Rilis 2023 ! Ini Dia Daftar Handphone yang Akan Rilis di Bulan Mei

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait