Rilis 2023 ! Ini Dia Daftar Handphone yang Akan Rilis di Bulan Mei

Hiburan —Sabtu, 13 May 2023 12:26
    Bagikan  
Rilis 2023 ! Ini Dia Daftar Handphone yang Akan Rilis di Bulan Mei
ASUS ROG Phone 7 Series.* (FOTO: Laman Resmi rog.asus.com)

DEPOSTBALI,- Persaingan ketat antar produsen perangkat smartphone semakin ketat, beberapa brand terkenal dunia ada yang sudah mengumumkan line up produk-produk hp terbaru mereka, namun sebagian lainnya masih menutup rapat-rapat produksinya.

Rangkaian hp yang bakal rilis di tahun 2023 sudah tercium oleh media dan beberapa tech enthusiast sejak kuartal akhir 2022. Berbagai rumor pun kian santer berhembus ketika memasuki bulan Januari 2023.

Daftar Hp yang Akan Rilis di 2023

Beberapa deretan nama brand yang muncul di antaranya adalah Samsung, Xiaomi dan Huawei. Sementara untuk brand-brand lainnya ada Google Pixel, Apple, hingga OnePlus.

Berikut daftar lengkap hp yang akan rilis di tahun 2023, yang akan terus di-update secara berkala oleh tim redaksi Pricebook.

  1. realme 11 Pro Series 5G

Seri hp realme terbaru yang sepertinya akan masuk ke pasar Indonesia adalah realme 11 Pro Series 5G yang terdiri dari 2 model yakni realme 11 Pro 5G dan realme 11 Pro+ 5G.

Model tertingginya, realme 11 Pro+ 5G kabarnya membawa spesifikasi tinggi pada kamera. Hp realme terbaru ini dibekali dengan SuperZoom Camera beresolusi 200 MP yang dilengkapi sensor Samsung ISOCELL HP3 SuperZoom yang telah ditingkatkan.

Beralih ke realme 11 Pro 5G, keunggulan hp ini terlihat pada spesifikasi mesinnya. Hp realme ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 7050G, dengan RAM 12 GB, dan ruang penyimpanan internal seluas 256 GB.

Baca juga: Gubernur Bali Susun Haluan Pambangunan Bali 100 Tahun Kedepan

  1. ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS Indonesia telah resmi mengumumkan kehadiran hp gaming terbarunya, ROG Phone 7 Series, yang akan hadir dalam 2 model yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua hp gaming ini ditenagai oleh prosesor tangguh Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, ROG Phone 7 Series juga dibekali dengan sistem termal GameCool 7, dan pengaturan khusus ROG yang membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah. Belum ada info resmi kapan pastinya kedua hp gaming ini rilis, namun pastinya tahun ini.

  1. POCO F5 Series

Melanjutkan seri F di tahun 2023, POCO tampaknya akan memboyong F5 Series terbaru ke Indonesia. Seri yang terdiri dari dua model POCO F5 dan POCO F5 Pro ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 (POCO F5), dan Snapdragon 8+ Gen 1 (POCO F5 Pro).

Belum ada informasi apakah akan ada model GT untuk seri ini, seperti pendahukunya, POCO F4 yang menghadirkan model GT di Indonesia. Kehadiran hp flagship terbaru POCO ini sepertinya sangat dinantikan oleh POCO fans di Tanah Air.

  1. OnePlus 11

Kembalinya OnePlus ke pasar Indonesia tentunya membuat persaingan smartphone lokal semakin memanas. Pada acara relaunching-nya di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak OnePlus menjanjikan akan segera merilis perangkat hp terbarunya di Indonesia.

Banyak pemerhati teknologi tanah air yang mengharapkan OnePlus 11 series rilis di Indonesia, namun ada kemungkinan OnePlus akan menyasar pasar entry dan mid-entry terlebih dahulu. Selain OnePlus 11, kandidat hp lainnya adalah OnePlus Nord 3.

  1. Huawei P60 Series

Tidak mau ketinggalan dengan seri hp premiumnya, Huawei kabarnya akan meluncurkan hp Huawei P60 Series terbarunya di bulan Maret 2023. Untuk sekarang, rumor menyebutkan adanya dua model untuk seri ini, yaitu Huawei P60 Pro dan Huawei P60 Pro Plus.

Bocoran spesifikasi Huawei P60 Series menyebutkan prosesor HiSilicon Kirin 990 5G, baterai 4500 mAh, kamera utama beresolusi 50 MP dengan kamera depan 32 MP, serta RAM 8 GB. (RA)

Baca juga: Mitos Desa Gondo Mayit Bagian 1

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait