Menikmati Indahnya Sawah Asri di tegalalang

Wisata —Rabu, 21 Jun 2023 13:32
    Bagikan  
Menikmati Indahnya Sawah Asri di tegalalang
( FOTO :*PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Pulau Dewata Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah, namun juga hamparan sawah berundak seperti yang disajikan oleh objek wisata Tegalalang.

Dalam paket tour di Bali tempat ini dikunjungi saat perjalanan dengan rute searah Kintamani – Ubud, lokasinya sendiri berada tidak jauh dari objek wisata Ubud.


Jadi jika anda ingin menemukan tempat rekreasi alam indah selain pantai saat liburan di pulau Dewata Bali, maka destinasi wisata sawah berundak di Tegalalang ini menjadi tujuan tour yang ideal.


Objek Wisata Sawah Berundak Di Ceking Tegalalang


Sawah terasering atau sawah berundak di objek wisata Tegalalang ini memang sangat alami dan indah, pemandangan petak-petak sawah bertingkat, terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya.

Tempat rekreasi alam ini akan melengkapi tujuan liburan anda. Tempat ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace, karena letaknya di dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Pada setiap kesempatan, liburan ke Bali dan berkunjung ke Tegalalang, mungkin juga nuansanya berbeda, terutama dengan tanaman padinya, apakah pada saat tersebut sedang dalam pengolahan sawah seperti pembajakan, pembibitan, atau bahkan sedang panen raya, bisa diyakinkan setiap kesempatan di Ceking Rice Terrace akan menyuguhkan pemandangan alam mengagumkan.

Di objek wisata rice terrace atau sawah berundak Tegalalang, disediakan tempat-tempat khusus bagi pengunjung untuk menyaksikan hamparan sawah tersebut, sehingga anda bisa mengabadikan tempat rekreasi alam di Bali ini agar lebih maksimal.

Jika ingin lebih relax, bisa bersantai di restoran setempat, sambil bersantap siang atau hanya sekedar menikmati minuman hangat dengan disuguhi pemandangan alam sawah berundak Tegalalang Gianyar yang masih asri.

Sejumlah spot untuk selfie juga tersedia di kawasan ini, termasuk sejumlah rekreasi petualangan uji nyali tersedia di sekitar tempat ini seperti rekreasi swing (ayunan) dan sky bike, yang bisa melengkapi aktivitas liburan anda di kawasan ini.

Baca juga: Ungkap Tentang Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett


Lokasi


Lokasi dari tempat rekreasi alam sawah berundak ini adalah di jalan raya Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Lokasinya berbatasan dan berdekatan dengan wilayah Ubud yang juga merupakan sebuah wilayah Kecamatan di Kabupaten Gianyar Bali, karena letaknya berdekatan, sehingga juga dikenal dengan nama sawah terasering Ubud.

Banyak informasi yang tersedia di internet baik pada blog atau website travel agen yang menyebutnya juga sebagai sawah berundak Ubud. Ini bisa dimaklumi karena gaung nama Ubud, sebagai salah satu sentra pariwisata di Bali cukup melegenda, selain sebagai tempat wisata penggiat seni.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke kompleks sawah terasering Uma Ceking, pengunjung perlu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk ini berbeda-beda tergantung pada jenis tiket dan asal negara pengunjung. Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk wisata Ubud Bali Uma Ceking:

Tiket Masuk Lokal:
Dewasa: Rp 30.000
Anak-anak: Rp 20.000
Tiket Masuk Wisatawan Asing:
Dewasa: Rp 50.000
Anak-anak: Rp 40.000
Tiket Masuk Wisatawan Asing (Paket Terusan):
Tiket masuk ke Uma Ceking + Tirta Empul Temple + Tegalalang Rice Terrace: Rp 150.000
Tiket masuk ke Uma Ceking + Tirta Empul Temple + Tegenungan Waterfall: Rp 150.000

Tiket masuk ke Uma Ceking + Tirta Empul Temple + Ubud Monkey Forest: Rp 200.000

Baca juga: Banana Pancake ala Thailand

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait