Jelang Piala Dunia U-20 2023, FIFA Berikan Mesin Pitch Stiching ke Stadion Dipta

Sepak Bola —Senin, 20 Mar 2023 14:05
    Bagikan  
Jelang Piala Dunia U-20 2023, FIFA Berikan Mesin Pitch Stiching ke Stadion Dipta
FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 yang pertama merasakan mesin Pitch Stiching dari SIS Grass asal Inggris.

Kedatangan mesin pada hari Sabtu (18/3) siang ini ini guna menjahit rumput Stadion Dipta yang akan dipakai dalam ajang internasional, Piala Dunia U-20 2023.

Mesin jahit rumput ini sendiri adalah rekomendasi dari FIFA selaku hierarki tertinggi sepak bola dunia demi mensukseskan ajang internasional di tahun ini.

*“Mesin Pitch Stiching ini adalah rekomendasi dari FIFA untuk menjahit rumput asli dengan tali sintetis agar lebih kuat dan bagus jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023. Secara spesial, Stadion Dipta menjadi yang pertama merasakan kualitas dari mesin ini. Semoga kehadiran mesin ini akan menambah keindahan dan kekuatan dari rumput Stadion Dipta jelang Piala Dunia U-20 mendatang,” jelas Stadium Manager Kapten I Wayan Dipta, Richi Kurniawan.*

Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi stadion pertama dari venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan dijahit dengan tali sintetis dan merasakan mesin SIS Grass kali pertama di Indonesia.

Baca juga: Perawatan Wajah Menggunakan Buah Raspberry, Cara Alami untuk Kulit Sehat

Sis Grass sendiri sebelumnya sudah pernah menangani beberapa lapangan dan stadion besar dunia seperti lapangan latihan Chelsea dan Etihad Stadium milik Manchester City serta stadion venue penyelenggaraan ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Setelah Stadion Dipta yang akan dikerjakakan selama 3 hingga 7 hari kedepan, Sis Grass akan melanjutkan perjalanan ke venue stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 lainnya.

Seperti yang diketahui, ajang Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang di 6 kota pelaksana.

Adapun venue Piala Dunia U-20 2023 antara lain Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***

Baca juga: Walikota Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi Caka 1945

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait