Irfan jaya Beberkan Posisi Barunya Bersama Bali United

Sepak Bola —Sabtu, 18 Mar 2023 13:34
    Bagikan  
Irfan jaya Beberkan Posisi Barunya Bersama Bali United
FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya menerangkan bila hasil imbang dengan Madura United FC pekan 31 BRI Liga 1 2022/2023 karena kurangnya hal ini.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menjelaskan bila permainan Bali United sangat terbuka dan banyak menimbulkan peluang di daerah pertahanan lawan.

Terlebih lagi, posisi baru kembali dijalankan Irfan Jaya di laga menghadapi Madura United FC ini.

Hanya saja, keunggulan 1 gol di babak pertama tidak mampu bertahan hingga akhir permainan karena kurangnya konsentrasi jelang peluit akhir.

"Iya seperti yang Coach sampaikan kalau kami harusnya bisa menang setelah banyak peluang yang tercipta. Tapi kembali lagi peluang itu belum membuahkan hasil. Harus ada evaluasi dan memperbaiki kembali hasil seri ini. Mudah-mudahan pekan berikutnya kami bisa lebih konsentrasi dan fokus hingga akhir pertandingan," Irfan Jaya.

Meski bermain imbang, tapi hal yang menjadi sorotan adalah peran Irfan Jaya bermain sebagai gelandang serang.

Hal ini terjadi setelah pada menit 30 Eber Bessa ditarik keluar dengan masuknya Rahmat.

Posisi Irfan pun diambil alih oleh Rahmat dan Irfan menempati posisi Eber Bessa sebagai pengatur lini serang.

Baca juga: Harga Samsung A34 5G Memiliki Fitur yang Sangat Canggih

Beberapa peluang memang tercipta dari kakinya yang masih mampu dipatahkan Rendy Oscario menjaga gawang Madura United FC.

"Sebenarnya posisi ini jadi pengalaman pertama saya jadi seorang playmaker (gelandang serang) ya. Ini permintaan Coach dan sebagai seorang pemain profesional, saya harus siap diminta bermain di posisi apa saja. Saya sendiri juga senang karena bisa bermain di dua posisi berbeda baik sebagai penyerang sayap atau pun gelandang serang. Posisi ini sebelumnya saat bermain melawan Persita dan di laga ini (Madura United FC)," ungkap Irfan Jaya.

Sebelum bertugas sebagai pengatur serangan di pertandingan menghadapi Madura United FC, Irja sudah sempat dipasang sebagai gelandang serang saat menjamu Persita.

Hasilnya saat itu juga berakhir imbang 1-1 bagi kedua.

Akan tetapi peran Irja sebagai playmaker memberikan warna baru bagi pola permainan Serdadu Tridatu.

Tentu ini bisa menjadi pilihan baru untuk Stefano Cugurra untuk semakin mematangkan skuad Bali United di musim mendatang.***

Baca juga: Kenali 7 Alasan Mengapa Berjemur Penting untuk Kesehatan

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait