Coach Teco Ungkap Faktor Kebangkitan The Guardians Putaran Kedua Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Sepak Bola —Jumat, 10 Mar 2023 16:40
    Bagikan  
Coach Teco Ungkap Faktor Kebangkitan The Guardians Putaran Kedua Jelang Hadapi Bhayangkara FC
Bali United.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai kekuatan Bhayangkara FC jelang pertemuan pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023.

Kedua tim akan saling bertemu hari Sabtu (11/3) sore di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang.

Pelatih asal Brasil ini mengakui bila The Guardians pada putaran kedua tengah bangkit  usai memperbaiki kekuatan tim mereka dari putaran pertama.

Sejak Teco balik melatih di Indonesia pada tahun 2017, pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini melihat Bhayangkara FC selalu konsisten menjadi salah satu tim yang cukup kuat di Indonesia.

“Saya balik lagi ke Indonesia pada tahun 2017 dan melihat tim Bhayangkara FC ini selalu konsisten berada di posisi atas di klasemen liga. Saya pikir mereka tim bagus dan musim ini dari putaran pertama mereka mulai perbaiki tim. Pada putaran kedua ini, mereka lebih bagus mungkin dari kehadiran pemain asing buat mereka lebih baik lagi,” ungkap Coach Teco.

Seperti yang  diketahui, pada putaran kedua ini Bhayangkara FC mampu kembali memperbaiki klasemen mereka usai kedatangan pemain asing baru mereka.

Mereka adalah Alex Martins dan Matias Maier yang menjadi faktor utama dari kebangkitan dari Bhayangkara FC putaran kedua musim ini.

Alex sendiri sudah mengemas 5 gol dari 8 penampilannya bersama Bhayangkara FC.

Sedangkan Matias sukses menyumbang 9 gol dan 2 assist dari 10 penampilannya bersama Bhayangkara FC.   

Tentu kedua pemain ini akan menjadi ancaman bagi Serdadu Tridatu mengingat kedua tim ini berjarak 2 posisi di papan klasemen.

Baca juga: Menikmati Kopi Terbaik di Pulau Dewata

Bali United berada di peringkat 5 dengan 47 poin sementara Bhayangkara FC berada di peringkat 7 dengan 41 poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Melihat situasi ini tentu Bhayangkara FC tengah dalam perebutan posisi 5 besar dan mengancam beberapa tim diatasnya termasuk Bali United.

Coach  Teco yang melihat situasi ini tidak ambil pusing dan fokus terhadap timnya agar tetap memenuhi target berada di posisi 5 besar hingga akhir musim.

“Tidak ada masalah menurut saya karena Bali United sudah pernah juara Liga 1 dua tahun terakhir. Yang saat ini menjadi fokus utama adalah persiapan kami menuju kompetisi musim depan. Saya berpikir dengan memberikan kesempatan buat pemain yang belum dapat kesempatan untuk bantu tim. Saya pikir saat musim ini mereka bisa bermain dan bantu tim, maka tahun depan mereka akan lebih siap buat Bali United,” jelas Coach Teco.

Pada pertemuan pertama, Bali United sukses meraih kemenangan 3-0 atas Bhayangkara FC (8/12/2022) di Stadion Manahan, Solo.

Tiga gol Bali United dicetak oleh Willian Pacheco, Privat Mbarga dan satu gol bunuh diri Muhammad Hargianto.

Menarik dinantikan pertemuan kedua tim di putaran dua musim ini.***

Baca juga: Memutar ke Gunung Ngakar, Cerita Seram di Kaki Gunung Tersembunyi

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait