Gol Spasojevic Pada Babak Kedua Membawa Bali United Memiliki Hasil Imbang Atas Persik Kediri

Sepak Bola —Rabu, 15 Feb 2023 10:22
    Bagikan  
Gol Spasojevic Pada Babak Kedua Membawa Bali United Memiliki Hasil Imbang Atas Persik Kediri
Bali United Vs Persik Kediri.* FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Laga pekan ke-24 antara Bali United bertandang ke Persik Kediri berakhir dengan skor 1-1 bagi kedua tim. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri ini berlangsung pada pukul 16.00 WITA dengan dukungan suporter tuan rumah.

Gol Persik Kediri hadir pada babak kedua melalui Bayu Otto yang memanfaatkan bola pantulan dari mistar gawang Bali United. Sementara gol Bali United hadir di penghujung babak kedua melalui Ilija Spasojevic. Upaya tembakan selamat datang dari tuan rumah ditunjukkan melalui Arthur Irawan pada menit ke-2 yang masih melebar dari gawang Nadeo Arga Winata.

Serangan coba dibangun oleh kubu Bali United pada menit ke-6 melalui serangan balik. Eber Bessa yang memperoleh bola dari sepak pojok Persik Kediri langsung melepaskan umpan kepada Privat dan meneruskan kepada Irfan Jaya. Sayang bola lebih cepat diamankan Dikri Yusron di kotak terlarang Persik Kediri.

Dua menit berselang, Privat kembali memperoleh peluang dari sisi kanan penyerangan. Kali ini, Privat kembali melepaskan umpan menyilang yang gagal diantisipasi Spasojevic. Macan Putih pun kembali mencoba melakukan ancaman.

Kali ini Yusuf Meilana mencoba melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti pada menit ke-12, namun mampu diantisipasi dengan baik oleh Nadeo Arga Winata. Tanpa pernah berhenti, jual beli serangan terus terjadi hingga 20 menit pertarungan di arena tanding bagi kedua tim. Tidak heran, pelanggaran harus dilakukan demi menghentikan arah aliran bola demi menjaga arena pertahanan.

Persik Kediri pun mencoba melakukan perubahan strategi dengan melakukan tembakan dari luar kotak penalti melalui Renan Silva pada menit ke-20 dan menit ke-26, namun belum membuahkan hasil bagi Macan Putih. Bali United pun tidak ingin ketinggalan, melalui Eber Bessa yang sukses lepas dari pengawalan Artur Irawan melepaskan tembakan langsung ke arah gawang.

Baca juga: 365 Hari Menuju Pemilu 2024, Walikota Jaya Negara Lepas Bersepeda Bersama

Namun kembali lagi mampu dibaca oleh Dikri Yusron di arena pertahanan Persik Kediri. Hingga 40 menit pertama belum ada gol tercipta bagi kedua tim kesebelasan di Stadion Brawijaya.

Babak pertama berakhir dengan tambahan waktu 2 menit, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor sama kuat 0-0 menghiasi laga antara Bali United dengan tuan rumah Persik Kediri di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Baik Teco dan Divaldo merubah strategi tim dengan merotasi pemain yang berjuang di lapangan. Persik Kediri menarik keluar Arthur Irawan dengan Fitra Ridwan, sementara Bali United menghadirkan Rahmat ke dalam lapangan dengan mengganti Irfan Jaya.

Upaya peluang pertama di babak kedua hadir dari Bali United pada menit 49. Sepak pojok yang dilepaskan Brwa Nouri mampu diterima dengan sundulan Wellington Carvalho.

Sayang bola sundulan pemain nomor 34 tersebut masih ditangkis Dikri Yusron. Serangan pun coba dibangun kembali dari Bali United pada menit 53 melalui sepakan keras mendatar Eber Bessa yang masih menyamping di gawang skuad Macan Putih.

Persik Kediri pun merotasi kembali pemain mereka melalui Fery Pahabol yang digantikan Jeam Kelly dan Arsyad Yusgiantoro digantikan Riyatno Abiyoso pada menit 55. Pergantian Persik ini cukup efetif dimana Jeam Kelly sempat memberikan ancaman pada menit 58 namun mampu diantisipasi lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Bali United pun tidak tinggal diam dengan pergantian pemain di lapangan. Teco coba memasukkan Fadil dan Ardi Idrus pada menit 60 dengan menarik keluar Novri Setiawan dan Brwa Nouri.

Sandi Sute juga dimasukan Teco pada menit 73 dengan menarik keluar Hariono. Yabes Roni juga dimasukkan Teco pada menit 76 dengan mengganti Eber Bessa. Petaka pun tiba bagi Bali United pada menit 77 karena tuan rumah merubah keadaan.

Persik mencetak gol pada menit 77 melalui tembakan Bayu Otto memanfaatkan kelengahan dari pantulan bola yang mengenai tiang gawang Bali United. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah yaitu Persik Kediri.

Bali United pun mengejar ketertinggalan melalui sepakan Spasojevic pada menit 90+2. Rahmat yang dijatuhkan memberikan tendangan bebas bagi Bali United.

Fadil yang mengeksekusi mengarahkan bola ke arah pemain Bali United yang langsung diterima Hingga babak kedua berakhir skor sama kuat menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Laga pekan selanjutnya akan mempertemukan Bali United dengan Persebaya Surabaya.***

Baca juga: Laga Bali United Vs Persik Kediri Belum Berbuah Gol di Babak Pertama

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait