Coach Teco Nilai Faktor Penyebab Bali United Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Persija

Sepak Bola —Senin, 16 Jan 2023 13:51
    Bagikan  
Coach Teco Nilai Faktor Penyebab Bali United Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Persija
Bali United Vs Persija Jakarta.* (FOTO: Twitter @BaliUtd)

DEPOSTBALI,- Bali United membuka paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil antiklimaks usai tunduk dengan skor tipis 2-3 dari Persija Jakarta pada hari Minggu (15/1) kemarin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pasukan Serdadu Tridatu harus merelakan tiga poin yang sudah di depan mata lepas akibat hilang fokus pada menit-menit akhir pertandingan yang dihadiri oleh 22.990 ribu pasang mata.

Bertindak sebagai tim tamu, Bali United sempat tertinggal cepat akibat gol dari Resky Fandi (10’), tetapi respon cepat langsung ditunjukkan oleh skuad racikan Stefano Cugurra dengan membalas dua gol langsung dari Ilija Spasojevic (27’, 42’).

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat Serdadu Tridatu lengah jelang peluit panjang, akibatnya Macan Kemayoran mampu mencuri dua gol dari skema bola mati berkat usaha dari Hansamu Yama (90+6’) dan Ondrej Kudela (90+10’).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco pun menganalisa setidaknya ada dua faktor di balik kekalahan ketujuhnya pada BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Baca juga: Dejan dan Gloria Harus Akui Keunggulan Zheng/Huang

Kolektor tiga trofi juara liga itu menilai semangat juang akibat suntikan semangat dari The Jakmania kepada armada Thomas Doll serta kurangnya marking membuat tiga poin penting lepas dari genggaman Ricky Fajrin cs.

“Saya pikir semua yang datang di stadion ini pasti menikmati pertandingan. Dua tim bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. Pada babak pertama kami lebih bagus dari Persija tetapi pada babak kedua, mereka memiliki fighting spirit yang lebih bagus. Jakmania juga mendorong mereka untuk bisa menyerang. Kami lebih memilih bertahan dan menyerang balik. Namun, pada menit-menit akhir, kami kurang marking mengantisipasi bola mati sehingga mereka bisa menang," jelas Coach Teco.

Akibat dari kekalahan ini, posisi Bali United pada papan klasemen sementara melorot ke peringkat empat dengan torehan 33 angka.

Sebaliknya, tim Macan Kemayoran melesat ke peringkat tiga dengan tambahan tiga angka yang membuat perolehan poin mereka menjadi 35.

Pasukan Serdadu Tridatu harus merelakan tempatnya dari tiga besar tergusur oleh Madura United dan Persija Jakarta yang masing-masing menempati peringkat dua dan tiga.

Fokus tatap laga berikutnya Bali United!***

Baca juga: Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait