Tito dan Yabes Genapkan Skor 3-1 Bali United Atas Persis Solo Melalui Gol Penalti

News —Selasa, 28 Feb 2023 10:35
    Bagikan  
Tito dan Yabes Genapkan Skor 3-1 Bali United Atas Persis Solo Melalui Gol Penalti
Bali United Vs Persis Solo.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Laga pekan ke-27 BRI Liga 1 mempertemukan Bali United dengan Persis Solo hari Senin (27/2) sore ini berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan Bali United atas tim tamunya melalui gol penalti Spasojevic di babak pertama dan 2 gol dari Made Tito dan Yabes Roni membawa kemenangan Serdadu Tridatu.

Persis Solo sempat menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit 60, namun 2 gol tambahan hingga penghujung babak kedua membuat laga ini dimenangkan Bali United. Kedua tim langsung memainkan sepak bola menyerang sejak babak pertama. Baik Eber Bessa dan Alexis Messidoro menjadi otak penyerangan dari kedua tim yang bertarung di arena pertandingan.

Serangan dimulai pada menit 4 dari Persis Solo melalui Ryo Matsumura yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masih melebar dari gawang Bali United. Semenit kemudian, giliran Spasojevic melepaskan tembakan dalam kotak penalti dan masih melebar dari gawang Persis Solo.

Pada menit 10, giliran Privat melepaskan umpan silang dari sisi kanan penyerangan, namun sundulan Spaso masih melebar. Dua menit kemudian, Fernando Rodrigues yang melepaskan tembakan keras dan masih belum menemui sasaran ke dalam gawang M.Ridho.

Penyelamatan gemilang hadir dari M.Ridho pada menit 16 setelah Ryo Matsumura melepaskan tembakan keras yang ditangkis kiper Bali United itu. Pada menit 20, peluang kembali untuk Bali United melalui sepak pojok yang dilepaskan Ricky Fajrin dan diterima Wellington Carvalho dengan sundulan yang masih menyamping.

Pada menit 26, tendangan bebas Eber Bessa yang mengarah ke dalam gawang Persis Solo ditangkis Gianluca. Gol Bali United pun hadir melalui titik putih pada menit 33 setelah lini belakang Persis Solo handsball di kotak terlarang saat sepak pojok.

Ilija Spasojevic selaku eksekutor sukses melepaskan tendangan ke dalam gawang Gianluca.

Baca juga: Pemkot Denpasar Siap Kolaborasi dan Dukung Program WHDI

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persis Solo. Persis Solo sempat menyamakan kedudukan pada menit 37 memanfaatkan sepak pojok.

Namun hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside bagi Persis Solo.

Jelang turun minum, kedua tim meningkatkan intensitas penyerangan dan belum adanya perubahan bagi kedua tim. Hingga peluit tanda jeda babak, skor tetap 1-0 masih keunggulan dari Bali United atas Persis Solo.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan semakin meningkat. Awal babak kedua, Persis Solo melakukan pergantian pemain. Irfan Bachdim dan Irfan Jaya masuk menggantikan Gavin Kwan dan Eky Taufik.

Sementara Teco coba memasukan Yabes Roni dengan mengganti Rahmat. Pada menit 46, Privat melepaskan tembakan ke gawang Persis masih mengenai Jaimerson. Tiga menit kemudian, Sutanto coba melepaskan tembakan keras yang masih melebar dari gawang Bali United.

Serangan tidak berhenti, kedua tim semakin meningkatkan serangan. Kali ini Made Tito mencoba peruntungan dengan menembak dari luar kotak penalti dan masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit 60, kali ini giliran Persis Solo mendapatkan hadiah penalti usai Wellington terlihat handsball di kotak penalti. Fernando Rodriguez yang menjadi algojo sukses menjebol gawang M.Ridho.

Skor berubah sama kuat menjadi 1-1 untuk kedua tim setelah berjalan 15 menit di babak kedua. Seakan tidak ingin disamakan, Made Tito sukses mengubah keadaan pada menit 65.

Memanfaatkan kesalahan lini belakang Persis di momentum serangan balik, Tito dengan tenang mengambil sundulan bola yang diumpan oleh Privat dengan memantulkan ke bawah tanah sebelum masuk ke gawang Gianluca.

Skor berubah 2-1 untuk Bali United. Persis pun bangkit dan mencoba beberapa kali melakukan serangan dari Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim. Namun lagi-lagi, M.Ridho mampu mengantisipasi arah bola dari Laskar Sambernyawa.

Hingga pada akhirnya, Yabes Roni memanfaatkan tambahan waktu 5 menit di penghujung babak kedua dengan upaya memperlebar jarak skor melalui skema gol yang luar biasa. Umpan lambung Privat dari sisi kiri diterima Eber Bessa dengan sundulan yang mengarah ke Yabes Roni. 

Pemilik nomor 11 ini pun langsung menggocek Gianluca yang gagal mendapatkan bola sebelum akhirnya diselesaikan oleh Yabes dengan baik.  Tembakan mendatar Yabes masuk dengan sempurna untuk menambah keunggulan menjadi 3-1 untuk Bali United.

Luar Biasa Bali United!***

Baca juga: Resep Soto Ikan dan Ikan Goreng dengan Rasa yang Lezat

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait