Hamparan Bukit yang Hijau, Lembah, dan Padang Ilalang di Bukit Campuhan Ubud, Bali

Wisata —Kamis, 6 Jan 2022 12:50
    Bagikan  
 Hamparan Bukit yang Hijau, Lembah, dan Padang Ilalang di Bukit Campuhan Ubud, Bali
bukit campuhan-pinterest

DEPOSTBALI-Para wisatawan yang ingin berwisata ke Bali yang memiliki daya tarik alam yang indah kamu bisa berkunjung ke Bukit Campuhan yang berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Bukit ini banyak di gemari karena menampilkan hamparan bukit yang hijau, lembah, dan padang ilalang. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya di Bali yang menampilkan pemandangan laut hingga wisata bersama satwa langka.

Bukit Campuhan ini tidak terpisah dari salah satu pura di Ubud, yaitu Pura Gunung Lebah. Gunung lebah itu sendiri memiliki makna bukit kecil yang berada di lembah. Selain itu Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik.

Nah, itulah yang menjadi salah satu alasan Bukit Campuhan begitu digemari oleh wisatawan.

Baca juga: Keindahan Alam Air Terjun Aling - Aling di Bali

Aktivitas yang dapat kalian lakukan di Bukit Campuhan ini seperti jogging dan trakking dengan menggunakan rute ridge walk karena padang rumput di kanan kiri menambah segar suasana khas Bali yang sangat kental .

kamu dapat melakukan kegiatan apapun di atas bukit yang terbuka ini seperti foto-foto ,melukis dan lain sebagainya.

untuk bisa masuk ke Bukit Campuhan kamu tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya penginapan atau mungkin biaya saat makan di restaurant di sekitar Bukit Campuhan.

Dan juga Bukit Campuhan ini terbuka selama 24 jam setiap hari, jadi kamu dapat berkunjung kapan saja saat hari mu senggang. Menarik, bukan?

Bukit Campuhan ini pernah menjadi salah satu lagu band Slank yang berjudul ‘Tepi Campuhan’ yang menggambarkan keindahan bukit ini. Kamu akan melihat pemandangan hijau diatas bukit, pepohonan rindang, lembah, persawahan dan ladang ilalang.

Baca juga: Wisata Kuliner khas Bali yang sangat Beragam

berikut ini beberapa rekomendasi penginapan yang dapat kamu pilih.yang tidak ingin berjalan jauh untuk sampai ke bukit campuhan .

  1. Argasoka Bungalows. Penginapan ini berada di Jalan Wanara Wana, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Hotel ini memasang harga sewa mulai dari Rp. 370.000 per malam.
  2. Friendly House Bali –iberada di Jalan Cok Rai Pudak, Peliatan, Gianyar, Bali. Dengan harga sewa sebesar Rp. 260.000 per malam nya
  3. Made Arsa Homestay –berada di Jalan Cok Gede Rai, Banjar Tengah, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Harga sewa pada hotel ini berkisar dari Rp. 210.000 per malam.

Hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin berwisata ke Bukit Campuhan

  1. Membawa makanan dan minuman
  2. waktu terbaik adalah saat ingin menikmati matahari terbenam dan atau matahari terbit. Kamu dapat melihat pemandangan tersebut tanpa terhalang apapun. Kamu dapat melakukan hal ini sambil jogging ataupun trekking.
  3. Menghormati kawasan suci Pura
  4. Membawa kamera favorit untuk mengabadikan beberapa moment berharga kamu. Namun, tetap perhatikan hal-hal apa saja yang dapat kamu abadikan ya.-sn-

Baca juga: Pelestarian Alam di Taman Nasional Bali Barat

 


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait