Keindahan Alam Air Terjun Aling - Aling di Bali

Wisata —Kamis, 6 Jan 2022 10:26
    Bagikan  
Keindahan Alam Air Terjun Aling - Aling di Bali
air terjun aling-aling-pinterest

Bali adalah sebuah pulau di Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam. Rasanya, semua yang ada di Bali memang memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri.

Banyak sekali tempat-tempat di Bali yang wajib kita kunjungi. Keindahan Bali memang sudah sangat terkenal di dalam maupun di luar negeri.

Pantai dengan pasir putih, berbagai Pura yang memiliki cerita hostoris tersendiri serta keindahan alam lainnya bisa kamu temukan di Bali. Tapi, kamu tau nggak kalau Bali memiliki air terjun yang gak kalah indahnya dengan wisata lainnya?

Air terjun ini terletak di Buleleng Bali, nama air terjunnya, Air Terjun Aling-Aling.

Air terjun Aling-aling memiliki tinggi kurang lebih 35meter. Gak heran kalau punya aliran air yang lumayan deras.

Saat kamu masuk ke area air terjun, kamu akan membayar sejumlah uang untuk tiket masuk, kamu akan dibawa oleh seorang tour guide untuk menikmati 4 air terjun yang berdekatan dan lokasinya tidak begitu jauh.

Kamu akan menyusuri jalan setapak turunan namun tidak begitu sulit untuk dilalui. Kamu juga akan menyusuri jalan setapak itu selama 10 menit saja untuk menuju lokasi air terjun yang paling jauh.

Air Terjun Aling-Aliing mmepunyai ketinggian 35 meter dengan kedalaman kolam 4 meter. Hal itu membuat air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras.

Baca juga: Pelestarian Alam di Taman Nasional Bali Barat

Baca juga: Wisata Kuliner khas Bali yang sangat Beragam

Aliran airnya terbelah menjadi dua, air terjun sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar dibandingan dengan aliran air yang sebelah kiri.

Keindahan air terjun menyatu dengan keindahan alam yang masih sangat asri dan terjaga dengan baik. Membuat perasaan kita menjadi tenang dan bertah berlama-lama untuk menikmati pesona Air Terjun Aling-Aling. Setiap air terjun yang kamu lewati, memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing.

Saat kamu mengunjungi air terjun Aling-Aling kamu bisa merasakan berseluncur lhooo. Bisa bayangin ga? Main seluncur tapi di air terjun?

Sebelum kamu mulai berseluncur, kamu akan diberikan jaket pelampung untuk menjaga kemanan. Kemudian, kamu akan diajak guide mu untuk naik ke atas puncak air terjun yang jaraknya tidak terlalu jauh. Lalu, kamu harus duduk tepat di pangkal aliran air terjun, guide akan memegang tubuhnya sebelum kamu akhirnya akan mulai berseluncur diatas air terjun dengan ketinggian 12 meter.

Tidak hanya berseluncur, kamu juga bisa merasakan melompat dari atas tebing dengan ketinggian yang berbeda-beda. Pertama, kamu akan lompat dari atas ketinggian 5 meter lalu setelah itu kamu akan ditantang untuk mencoba melompat dari ketinggian 10 meter.

Tidak lengkap rasanya jika kamu berlibur tanpa berfoto-foto. Tentu saja air terjun Aling-aling mempunyai spot foto yang menarik tidak ada duanya. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang air terjun dan hamparan keindahan alam lainnya yang ada disana.

Lokasi air terjun Aling-Aling berada di Jl.Raya Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan alam Air Tejun Aling-Aling ini seharga Rp.125.000 sudah termasuk dengan seorang tour guide yang akan menemani kamu!

Baca juga: Pelestarian Alam di Taman Nasional Bali Barat

Baca juga: Wisata Kuliner khas Bali yang sangat Beragam

 


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait