Pelestarian Alam di Taman Nasional Bali Barat

Wisata —Kamis, 6 Jan 2022 09:28
    Bagikan  
Pelestarian Alam di Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat-pinterest

DEPOSTBALI-Keragaman dan keindahan wisata di Bali memang sudah tidak usah diragukan lagi.

Bali adalah salah satu tempat favorit para wisatawan untuk berliburan. Pesona dari Bali memang tidak ada yang menandingi.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ke Bali adalah Taman Nasional Bali Barat (TNBB). TNBB adalah lokasi pelestarian alam paling lengkap dan luas di Kota Bali.

Banyak sekali pilihan spot alam yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga atau kerabat. Ada kebun binatang. Candi bersejarah, pantai, melihat terumbu karang dan banyak sekali wisata edukatif lainnya.

TNBB terletak di ujung barat Pulau Bali. Kalau dilihat secara geografis, lokasinya berada di dua kawasan, Buleleng dan Jembarana dan jaraknya hanya 2 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk Bali. Jadi, kalau kamu ingin kesini, patokan yang paling mudah adalah Pelabuhan Gilimanuk.

Taman Nasional Bali Barat buka pada jam 08.00 sampai dengan 18.00 WITA. Untuk bisa masuk ke TNBB, kamu hanya butuh mengeluarkan uang untuk tiet masuk sebesar Rp.2500. namun, jika kamu adalah wisatawan asing, kamu perlu membayar sebesar Rp. 20.000.

Baca juga: Keindahan Hamparan Pohon Pinus Di Bukit Bintang Bandung

Baca juga: Keindahan Gunung Putri Lembang yang berlokasi di Lembang,Jawa Barat

Berikut adalah spot terbaik yang bisa kamu nikmati di Taman Nasional Bali Barat!

  1. Sumber Mata Air Panas TNBB

Kalau kamu sedang berada di TNBB, kamu wajib banget berkunjung kesini! Lokasinya berada di Hutan Mangrove Banyuwedang yang masih di kawasan TNBB. Disini, kamu bisa menikmati kolam dengan sumber air panas. Sumber air yang memiliki kandungan belerang yang banyak manfaat untuk tubuh bisa kamu nikmati disini.

  1. Penangkaran Jalak Bali

Burung Jalak Bali salah satu satwa yang dilindungi. Di TNBB terdaoat penangkaran khusus burung Jalak Bali. Disini, burung-burung dibdidaya dalam sangkar besar yang menyatu dengan alam sekitar.

  1. Pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu dikelilingi oleh Hutan Mangrove yang tumbun rimbun disini. Spot Pantai Karang Sewu adalah spot serbaguna yang bisa kamu temukan disini. Untuk ukuran pantai, lokasi ini tidak terlalu panas dan nyaman dijadikan tempat untuk berkemah.

  1. Pulau Menjangan

Lokasi ini adalah yang paling popular di TNBB. Hal ini karena banyak hal yang bisa kamu lakukan di pulau dengan panorama laut yang seperti di surge. Kamu bisa bernenag, menyelam, atau mengelilingi pulau dengan perahu untuk menikmati Pulau Manjangan yang masih sangat jernih.

  1. Teluk Terima

Kalau kamu suka bermain air, Teluk Terima jawabannya. Teluk Terima ini dikenal dengan pesona biota lautnya yang sangat menakjubkan. Teluk terima adalah salah satu tempat snorkeling favorit di TNBB. Selain bisa menikmati biota laut, kamu juga bisa melihat monyet ekor panjang dan penyu yang berenang di dekat Pulau Menjangan.

  1. Teluk Brumbun

Selain di penangkaran, tempat ini juga menjadi salah satu spot trbaik untuk melihat burung Jalak Bali. Disini, kamu bisa meihat burung Jarak Bali terbang bebas disekitar teluk. Bukan hanya burung jalak, kamu juga bisa melihat rusa yang sudah jinak berlarian disini. Sambal melihat hewan-hewan kamu juga bisa bermain di pantai yang masih jernih.

Baca juga: Keindahan Hamparan Pohon Pinus Di Bukit Bintang Bandung

Baca juga: Keindahan Gunung Putri Lembang yang berlokasi di Lembang,Jawa Barat


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait