Destinasi Air Terjun Banyumala di Buleleng,Bali

Wisata —Senin, 10 Jan 2022 10:00
    Bagikan  
Destinasi Air Terjun Banyumala di Buleleng,Bali
air terjun banyumali-pinterest

DEPOSTBALI-Pemandangan alam yang indah bagi kamu yang ingin merasakan nuansa yang sejuk dan asri dapat kamu temui di Air Terjun Banyumala. Pemandangan yang membuat hati tenang seolah tanpa beban. Air terjun ini dapat kamu temui di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Air terjun Banyumala yang merupakan salah satu air terjun terindah di Pulau Dewata. Meski pengunjungnya belum seramai seperti Air Terjun Gitgit, air terjun ini memiliki daya tarik alam yang luar biasa.

Pertama kali kamu berada di lokasi kamu akan disuguhkan hamparan hutan yang rimbun dan hijau yang memukau dengan tiga buah air terjun sekaligus yang tergabung dalam satu muara,nampak dua air terjun kecil yang mengapit air terjun lainnya yang lebih besar. Tak jauh dari sana kamu akan menemukan surga tersembunyi berupa air terjun yang masih asri dan sangat alami. Airnya yang bersih dan jernih membuat tak sabar untuk menapakkan kaki atau sekedar membasahi kaki serta menikmati kesegaran air terjun.

Kamu dapat melalukan aktivitas seperti berenang di kolam renang alami yang airnya masih terasa segar. Airnya masih jernih juga membuatmu bisa melihat dengan jelas dasar dari kolam renang alami tersebut. Dan kamu bisa berfoto-foto karena terdapat spot – spot foto yang menarik yang bisa kamu pilih .selain itu,berefreshing untuk menghilangkan penat .

Baca juga: Hamparan Pasir Hitam di Pantai Canggu ,Bali

Baca juga: Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan

Air Terjun Banyumala ini memiliki tumbuhan menjalar di antara bebatuan. Hal ini seolah memisahkan air terjun menjadi dua bagian. Arusnya memang tak begitu deras seperti air terjun lainnya, namun keistimewaan air yang jatuh melewati bebatuan diantara tanaman yang menjalar memiliki daya tarik tersendiri.kamu bisa menikmati pesona deru air yang mengalir deras.

Tidak hanya melihat sambil berfoto-foto di sekitaran area air terjun, kamu bisa berenang di kolam renang alami yang airnya masih terasa segar. Airnya masih jernih juga membuatmu bisa melihat dengan jelas dasar dari kolam renang alami tersebut.

Harga tiket masuknya sendiri terbilang murah baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi WNI, kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah per orangnya dengan tambahan 3 ribu untuk parkir kendaraan. Sedangkan jika kamu membawa teman dari luar Indonesia, temanmu nanti akan dikenai harga tiket masuknya sebesar 15 ribu per orangnya.

Air Terjun Banyumala memiliki fasilitas seperti area parkir yang mempunyai lahan untuk parkir cukup luas dan aman untuk kamu yang datang dengan kendaraan roda 4. Lalu, terdapat warung sederhana yang berada di dekat pos tempat masuk air terjun yang menyediakan aneka makanan ringan dan minuman.

Objek wisata ini sebaiknya dikunjungi ketika musim kemarau. Karena jalan setapak yang ada di hutan akan menjadi licin di musim hujan. Hal ini dapat terjadi karena jalan setapak di hutan masih berupa tanah dan pijakan bambu. Serta pegangan sederhana dari bambu di kanan kiri jalan setapak.

Jangan lupakan untuk membawa baju ganti dan kamera. Serta,membawa makanan dan minuman dari luar karena warung hanya terdapat satu warung lokal terdekat. -sn-

Baca juga: Hamparan Pasir Hitam di Pantai Canggu ,Bali

Baca juga: Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait