Coach Teco Siapkan Hal ini Jelang Laga Hadapi PSS Sleman

Sepak Bola —Kamis, 6 Apr 2023 14:42
    Bagikan  
Coach Teco Siapkan Hal ini Jelang Laga Hadapi PSS Sleman
Persiapa Jelang PSS Sleman.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bali United akan menjalani pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi tuan rumah PSS Sleman hari Jumat (7/4) besok malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan bila skuadnya memiliki waktu persiapan yang singkat jelang perjumpaan kali kedua dengan skuad Super Elja musim ini.

Pelatih asal Brasil itu tidak terlalu fokus terhadap kekuatan dari lawan melainkan menaruh respek yang tinggi jelang laga akhir menutup musim kompetisi di tahun ini.

Apalagi mengingat perjalanan dari laga sebelumnya ke Samarinda bertandang ke markas Borneo FC Samarinda (3/4) menambah deretan tantangan yang cukup melelahkan.

“Tim hanya punya waktu 3 hari dimana satu hari perjalanan dari Samarinda ke Yogyakarta dan 2 hari latihan efektif untuk mempersiapkan tim. Kami hanya punya waktu recovery dan latihan taktikal jelang jumpa PSS Sleman,” ungkap Coach Teco.

Bali United saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 51 poin sementara PSS Sleman berada di peringkat ke-17 dengan 31 poin.

Pada pertemuan pertama, PSS Sleman yang bertindak sebagai tamu berhasil mencuri 3 poin atas Bali United.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Yadea G6 dengan Fitur Semakin Canggih

Saat itu pertandingan berkesudahan dengan skor 1-2 yang menyebabkan Serdadu Tridatu harus kehilangan 3 poin berharga atas Super Elang Jawa.

Gol tunggal Rahmat pada menit 50 dibalas oleh dua gol pemain asing PSS Sleman yaitu Ze Valente (62) dan Jihad Ayoub (79) di Stadion Manahan, Solo.

Pada pertemuan kedua ini, Coach Teco tentu ingin meraih hasil positif guna memperbaiki posisi di klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Selain itu, proses rotasi tampaknya akan terus dilakukan pelatih terbaik 2019 ini untukmempersiapkan timnya di musim yang baru.  

“Tentu kami respek sama lawan dan tidak terlalu fokus melihat kekuatan lawan. Sejauh ini yang menjadi fokus utama saya sebagai pelatih adalah melihat sudah berapa pemain yang bisa tampil membantu Bali United,” jelas Coach Teco.

“Pemain yang sudah sembuh dari cedera atau pemain yang masih minim bermain untuk bisa punya kesempatan lebih banyak untuk membantu tim,” tambah pelatih dan ayah dua orang anak ini.***

Baca juga: Trailer Film Buya Hamka Akan Tayang Pada 20 April 2023

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait