Penilaian Coach Teco Terhadap Wellington Carvalho Usai Tampil Dalam Dua Pertandingan

Sepak Bola —Jumat, 27 Jan 2023 11:32
    Bagikan  
Penilaian Coach Teco Terhadap Wellington Carvalho Usai Tampil Dalam Dua Pertandingan
Wellington Carvalho.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bek tengah anyar Wellington Carvalho telah mencatatkan dua penampilan di ajang BRI Liga 1 2022/2023 bersama Bali United.

Pemain berpaspor Brasil yang didatangkan menjelang putaran kedua kompetisi itu memulai debutnya di Indonesia pada laga menghadapi PSM Makassar (20/1) dan kembali bermain melawan RANS Nusantara FC (25/1).

Sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra memiliki penilaian terhadap pemain asing baru nomor punggung 34 tersebut. 

Sebab masih banyak keraguan yang diutarakan dari berbagai pihak lantaran Bali United selalu gagal meraup poin penuh ketika Wellington telah bermain 2 laga terakhir tersebut.

Pasalnya, Serdadu Tridatu menelan hasil imbang 2-2 kala bersua PSM Makassar dan terbaru berbagi angka 4-4 dengan RANS Nusantara pada laga pekan 19 serta 20 BRI Liga 1 2022/2023.

Padahal, dalam dua pertandingan tersebut, tim juara bertahan ini selalu unggul lebih dahulu dari lawan-lawannya tetapi justru gagal meraih kemenangan akibat kebobolan.

Situasi tersebutlah yang mencuatkan berbagai pertanyaan mengenai kualitas barisan pertahanan Bali United khususnya Wellington Carvalho.

Melihat kondisi tersebut, sang pelatih kepala, Stefano “Teco” Cugurra pun buka suara dengan menegaskan bahwa anak asuhnya itu masih memerlukan adaptasi lebih dengan tim.

Baca juga: Puskesmas II Denpasar Selatan Menggelar Edukasi Penanganan DBD

Bukan tanpa alasan, sebab pemain bernomor punggung 34 itu sendiri baru saja berkarier di Indonesia setelah berkiprah selama lebih dari sembilan tahun di Brasil sejak menjadi pesepak bola profesional.

Sehingga, ada banyak aspek yang harus Wellington Carvalho adaptasikan bukan hanya di dalam lapangan saja tetapi juga di luar itu juga seperti bahasa, kultur, dan lain sebagainya.

"Pastinya sebagai pemain baru dia (Wellington Carvalho) juga belum pernah bermain di Indonesia dan luar negara, pasti dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan negara, pulau, makanan, bahasa, teman, dan sistem dari kami di belakang. Saya pikir dia cukup bagus dan cepat beradaptasi,” jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, Coach Teco pun menegaskan mengenai rasio kebobolan Bali United yang mencapai total sembilan gol dari tiga pertandingan terakhir bukan hanya kesalahan satu pemain saja.

Namun, seluruh pemain memiliki tanggung jawab untuk menjaga pertahanan dan meraih kemenangan.

“Soal kebobolan kami tidak berbicara kesalahan satu pemain, sebagai tim ketika kebobolan, semuanya salah, bukan hanya satu pemain saja," tegas Coach Teco.

Jika menilik catatan statistik, Wellington Carvalho sejauh ini telah menorehkan satu tekel, tujuh intersep, dan enam sapuan bola dari dua penampilan.

Tetap semangat Wellington!***

Baca juga: Atasi Nyeri Akibat Salah Posisi Tidur dengan Cara Berikut Ini

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait