Harapan Eber Bessa Jelang Bertemu Rans Nusantara FC

Sepak Bola —Rabu, 25 Jan 2023 11:13
    Bagikan  
Harapan Eber Bessa Jelang Bertemu Rans Nusantara FC
Eber Bessa.* (FOTO: baliud.com)

DEPOSTBALI,- Salah satu gelandang asing Bali United, Eber Bessa akan dipasang oleh Coach Stefano Cugurra jelang memasuki pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC.

Laga ketiga putaran kedua tersebut akan berlangsung pada hari Rabu (25/1) besok malam di Stadion  Pakansari, Bogor.

Kepastian Eber Bessa akan mengisi lini tengah Serdadu Tridatu besok malam ini karena pada sesi pre match press conference siang tadi (24/1) dihadiri langsung oleh pemain asal Brasil tersebut.

Rans Nusantara FC sendiri memiliki deretan pemain bintang yang siap menjadi ancaman bagi Bali United.

Sebut saja, Wawan Hendrawan yang berlabuh bersama RANS Nusantara FC di musim ini.

Wawan sukses mempersembahkan 2 trofi Liga 1 untuk skuad Serdadu Tridatu pada 2 musim terakhir membela Bali United.

Selain itu, ada nama Makan Konate, sebagai salah satu pemain asing berpengalaman di kompetisi Indonesia.

Lebih lengkap, mantan striker Persib Bandung dan PSS Sleman, Wander Luiz yang memiliki naluri mencetak gol yang cukup kuat, saat ini menjadi bagian dari skuad The Phoenix.

Eber pun mengakui persiapan timnya tidak ada kendala jelang perjumpaan kali kedua di musim ini.

Baca juga: Wagub Cok Ace Ingatkan Masyarakat Bali Tetap Utamakan Kesehatan Dalam Memulihkan Pariwisata

"Persiapan kami baik tidak ada kendala. Kami sudah melakukan latihan taktik dan masih ada satu kali latihan hari ini. Mudah-mudahan kondisi tim bagus dan besok bisa bermain bagus untuk dapat hasil yang maksimal," jelas Eber.

Kedua tim baik Bali United maupun RANS Nusantara memiliki kesamaan sebagai tim yang mengawali putaran kedua dengan hasil yang belum maksimal.

Bali United tunduk dari Persija Jakarta hari Minggu (15/1) lalu dengan skor 3-2 atas tuan rumah di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Sementara laga kedua di putaran kedua, Bali United ditahan tamunya, PSM Makassar dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Begitu juga dengan RANS Nusantara yang memiliki kesamaan belum meraih kemenangan pada putaran kedua Liga 1 musim ini dengan tim juara Liga 1 dua musim beruntun tersebut.

RANS Nusantara dikalahkan tamunya PSIS Semarang hari Senin (16/1) lalu di Stadion Pakansari,  Bogor.

Sementara pekan berikutnya bertandang ke markas PSS Sleman harus kehilangan 3 poin usai tunduk 2 gol tanpa balas dari tuan rumah hari Sabtu (21/1) lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bali United lebih diunggulkan dibandingkan dengan RANS Nusantara jika melihat dari faktor posisi klasemen BRI Liga 1 2022/2023 sementara saat ini.

Bali United menghuni posisi ke-5 di bawah PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Sementara RANS Nusantara FC berada di posisi ke-16 di atas Persik Kediri dan PS Barito Putera yang berada di dasar klasemen sementara.

Selain itu, Bali United menjadi tim yang paling produktif karena berhasil mencetak 40 gol ke semua lawan di BRI Liga 1 2022/2023.

Menarik dinantikan permainan kedua tim ini di lapangan hijau dalam meraih kemenangan perdana di putaran kedua musim ini.***

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Dodol dan Kue Keranjang

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait