Catatan Ini Wajib Diperbaiki Bali United Jelang Laga Pekan 20 Mendatang

Sepak Bola —Senin, 23 Jan 2023 12:19
    Bagikan  
Catatan Ini Wajib Diperbaiki Bali United Jelang Laga Pekan 20 Mendatang
Bali United.* (FOTO: Baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Bali United membuka putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil mengecewakan secara beruntun saat menghadapi Persija Jakarta (15/1) dan PSM Makassar (20/1).

Hal tersebut lantaran pasukan Serdadu Tridatu mengukir masing-masing satu kekalahan dengan skor 2-3 dari Macan Kemayoran dan hasil imbang 2-2 ketika bersua Juku Eja.

Namun, terlepas dari hasil minor tersebut, tim besutan Stefano “Teco” Cugurra itu masih memiliki catatan apik jika dibandingkan 18 klub kontestan liga, yakni agresivitas serangan.

Di mana, dari 19 pertandingan yang sudah dijalani, Ilija Spasojevic dkk sejauh ini telah menorehkan total 40 gol.

Jumlah tersebut pun melampaui milik tim-tim lain dan yang paling mendekati torehan Bali United adalah Borneo FC Samarinda dengan koleksi 34 gol dari 18 laga.

Agresivitas gol milik Serdadu Tridatu musim ini pun bisa melampaui pencapaian pada BRI Liga 1 2021/2022, di mana pada saat itu Fadil dkk menjuarai liga dengan mencetak total 57 gol dari 34 pertandingan.

Musim ini Bali United masih mengandalkan dua nama untuk menjadi mesin pencetak gol, yakni Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

Spasojevic sementara ini menjadi top skor klub dengan torehan 10 gol dan satu assist dari 13 penampilan. Ia bahkan dalam dua laga terakhir melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Penyebab Aneurisma dan Cara Mencegahnya

Sementara itu Privat Mbarga tidak kalah tajam dengan sumbangan sembilan gol dan enam assist dari 19 kali bermain. Catatan ini pun terbilang impresif sebab dirinya berposisi natural sebagai sayap kanan tetapi kerap kali mampu tampil apik sebagai juru gedor.

Tidak hanya dua nama tersebut, Bali United juga masih memiliki pemain lain yang dapat diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Sebut saja Rahmat (5 gol dan 4 assist), Eber Bessa (4 gol dan 5 assist), Lerby Eliandry (2 gol), serta Jajang Mulyana, Novri Setiawan, Irfan Jaya, Leonard Tupamahu, dan Haudi Abdillah yang sama-sama mencetak satu gol.

Sebelumnya juga ada Willian Pacheco yang menjadi bek tersubur dengan torehan empat golnya bagi Serdadu Tridatu.

Meskipun untuk sementara menjadi tim tertajam di BRI Liga 1 2022/2023, Bali United tidak boleh terlena khususnya dalam urusan bertahan.

Pasalnya, dari 19 kali bermain, pertahanan tim juara bertahan ini cukup rapuh usai dibobol sebanyak 26 kali.

Bahkan, dari dua pertandingan terakhir, Nadeo Winata dkk gagal menang akibat kebobolan pada menit-menit akhir.

Tentu saja catatan apik Bali United harus bisa dipertahankan dan sebaliknya, sejumlah kekurangan tersebut wajib dibenahi demi menjaga asa tetap berada di papan atas liga.

Terdekat Serdadu Tridatu akan kembali berlaga menghadapi RANS Nusantara FC pada Rabu 25 Januari mendatang.***

Baca juga: Gubernur Bali Terbitkan Peraturan Gubernur Nomor 1 Tahun 2023

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait