BRI Liga 1, Perebutan Juara Makin Panas

Sepak Bola —Minggu, 27 Feb 2022 17:26
    Bagikan  
BRI Liga 1, Perebutan Juara Makin Panas
Persebaya, bajul ijo menang lawan singo edan.* (FOTO: Instagram @officialpersebaya)

DEPOSTBALI,- Laga Antara Persebaya Surabaya Vs Arema FC sudah berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu, (23/02/2022) malam. Bajul ijo berhasil menang tipis 1-0 lewat gol striker senior mereka Samsul Arif Munif di menit 79. Kemenangan bajul ijo di Laga Derby ini membuat pendukung Bali United, Persib Bandung dan Bhayangkara FC gembira.

Susunan Pemain

Persebaya 4-3-3 : Ernando Ari, A Setiawan, Sesay, Ridho, Adi Utama, Slamat, Kambuaya, Hidayat, Marukawa, Valpoort, BrunoPelatih : Aji Santoso

Arema 4-3-3 : Adilson, Febrianto, Adi, Sergio, Farisi, Hariono, Abdurrauf, Yamaguchi, Kunia, M Rafli , TitofaniPelatih : E. Arroja Almeida

Jalannya Laga

Sebenarnya di menit-menit awal Arema FC langsung gas pol melancarkan serangan ke arah Persebaya, namun semua serangan dari Hanif sjahbandi, Rizky Dwi Febrianto belum membuahkan gol dan berhasil dimentahkan penjaga gawang Ernando AriPersebaya juga bukan tanpa perlawanan. Dimenit 44 mereka berhasil membuat peluang emas dari free kick Taisei Marukawa yang dilanjutkan dengan tandukan Alie Sesay namun masih sedikit melebar di sisi gawang Adilson Maringa. Skor kacamata jadi penutup babak pertama.

Baca juga: Pencarian 2 Hari Berbuah Hasil, Artis Thailand Nida Tangmo Diketemukan

Baca juga: Saksikan “Thirty Nine” Episode 4, Saat Chan Young Mengetahui Tentang Rahasia Itu

Babak kedua dimulai, Coach Aji Santoso melakukan pergantian pemain, Strikernya Valpoort digantikan oleh Samsul Arif, subtitusi ini menjadi taktik yang sangat baik yang dilakukan oleh pelatih bajul ijo karena di menit 79 Samsul berhasil membawa persebaya unggul 1-0 dengan gocekan nya di kotak penalti menipu bek arema dan melakukan tembakan keras di sudut kiri atas gawang Arema.

Ketinggalan gol, Arema malah ketiban sial.  Mereka harus bermain dengan 10 orang karena Bagas Adi melakukan sikutan kepada sang pencetak gol.  Akhirnya wasit memberikan hadiah kartu merah dan diusir dari lapangan. Skor akhir 1-0 pun tidak berubah hingga waktu pertandingan berakhir.

Efek ketidakhadiran Carlos Fortes sebagai ujung tombak Arema sangat terasa di laga ini. Tidak ada pemantul dan tidak ada finisher yang andal.

Dengan kemenangan ini, bajul ijo menjadi pemutus rekor Arema FC tanpa kekalahan yaitu 23 pertandingan tanpa kekalahan.  Penyebabnya adalah mantan pemain mereka dulu yaitu Samsul Arif. Selain memutus kemenangan Arema, Persebaya juga dapat bersaing lagi untuk perebutan gelar juara BRI Liga 1 dengan raihan 51 poin dari 27 laga dan berada di pos-5  klasemen sementara.

Berbeda dengan Arema, singo edan harus was-was dengan kekalahan keduanya di BRI liga 1 ini, karena posisinya sebagai pemuncak klasemen bisa saja tergusur oleh Bali United di pos-2 dengan poin 54, Persib di pos-3 dengan 53 poin dan Bhayangkara di pos-4 dengan raihan poin yang sama dengan PersibPoin yang dimiliki Arema saat ini 55 poin dari 27 pertandingan.  Sementara Bali, Persib dan Bhayangkara baru melakoni 26 Pertandingan. Jadi singo edan harus siap dan ikhlas andai posisinya tergusur oleh 3 tim itu.* (RENALDI)

Baca juga: Saksikan “Thirty Nine” Episode 4, Saat Chan Young Mengetahui Tentang Rahasia Itu

Baca juga: Final Carabao Cup 2022, Adu Kuat Liverpool Lawan Chelsea


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait