7 Hewan yang Saat ini Paling Langka di Dunia

Pendidikan —Selasa, 21 Nov 2023 14:17
    Bagikan  
7 Hewan yang Saat ini Paling Langka di Dunia
beruang gobi ( foto: pinterest - Aldi )

DEPOSTBALI-, Perubahan iklim dan perkembangan perdaban manusia yang semakin modern tentunya berdampak pada keberlangsungan hidup sitwa di dunia.

Hilangnya habitat akibat pengalihfungsian lahan menjadi pemukiman, perubahan yang berlebihan dan penyakit adalah potensi bahaya yang dihadapi oleh satwa

Hal ini kemudian akan berdampak pada kelangkaan hingga punahnya spesies hewan di dunia

Ini lah beberapa hewan langka yang ada di dunia.

 

  1. Badak jawa

Badak jawa atau ( Rhinoceros sondaicus) adalah badak Indonesia yang hanya ada di satu cagar alam di pulau jawa.

  1. Beruang Gobi

Beruang gobi adala subspecies beruang cokelat yanghanya ada di gunung gobi, magnolia, hanya da kurang dari 40 beruang gobi dewasa yang tersisa di alam liar dan tidak ada beruang Gobi yang dipelihara di penangkaran.

Baca juga: Inilah Arti Bunga Kelahiran di Setiap Zodiak, Ada Zodiak Kamu?

  1. Addax

Addax adalah kijang yang sebelumnya hidup di padang pasir afrika. Saat ini, spesies ini hanya dapat ditemukan diwilayah Termit Tin Toumma di Niger

  1. Buaya Filipina

Buaya Filipina tidak senasib sebaik kakapo, dengan perkiraan penurunan populasi buata dewasa yang duperkirakan mencapai 92-137 ekor, spesies ini sangat terfragmentasi di seluruh lahan basah pendalaman kepulauan Filipina.

  1. Macan tutul amur

Macan tutul amur adalah penghuni wilayah Amur di Rusia dan Cina. Macan tutul ini hamper secara eksklusif diburu untuk diambil bulunya, dan populasinya telah berkemang dari sekitar 14 ekor pada tahun 2005 menjadi sekitar 84 ekor dewasa saait ini karena pendirian cagar alam di wilayah Ttimur Jauh Rusia.

  1. Vaguita

Vaguita adalah spesies lumba kumba yang hanya hidup di sudut paling barat laut Teluk California di Meksiko.

  1. Serigala merah

Serigala merah adalah satu satunya hewan di Amerika Utara yang masuk dalam daftar hewan langka di dunia, tetapi juga salah satu hewan yang paling terancam.

 

Hewan hewan tersebut adalah yang kini menjadi hewan yang sangat langka, tidak banyak orang yang tau akan tentang ini. (wdyqrrtlan)

Baca juga: 7 Zodiak yang Terkesan Awet Muda, Coba Lihat Siapa Tahu Zodiak Kamu Salah Satunya

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait