Beras Termahal di Dunia, bisa mencapai Rp, 1,6 juta Per Kilogram

Nah ini dia —Sabtu, 28 Oct 2023 18:01
    Bagikan  
Beras Termahal di Dunia, bisa mencapai Rp, 1,6 juta Per Kilogram
foto:pinterest

DEPOSTBALI-, Di indonesia harga beras kini sedang mengalami kenaikan sukup yang signifikan di berbagai daerah

Harga beras premium perhari bisa mencapi Rp14.500 per kilogramnya

Peningkatan ini banyak diprotes oleh masyarakat dan membuat bulog segera memastikan stol beras agar tetap aman, meskipun hargany amahal ternyata masi banyak beras di dunia ini yang harganya jauh lebih mahal.

Harga beras termahal di dunia hingga saat ini.

- Filipina US$75,8 /kg atau Rp1,12 juta per kilogram

Beras Filipina yang dikenal dengan nama Tropics Toasted Young Rice merupakan satu jenis nasi khas yang banyak ditemukan di daerah tropis

Persiapan uniknya melibatkan pemanenan butiran beras pada tahap awal dan pemanggangannya untuk mendaoatkan tekstur yang ringan dan renyah. Proses ini tidak hanya meningkatkan rasa tetapi juga menciptakan aroma panggang yang pedas.

- Beras mappillia samba organik ( india) US$60/Kg atau Rp 900.000 perkilo gramnya

Beras BSD yang dikenal sebagai beras merah adalah varietas yang sangat dihormati karena mnfaat nutrisi dan karakteristik uniknya varietas padi ini terutama di budidayakan di wilayah selatan india. Khusunyta di tamil nadu.

Nasi mappillia samba mendapatkan namanya dari makna sejarahnya karena nasi ini secara tradisional di sajikan pada pernikaahn di Tamil Nadu. Istilah mapplillia berarti menantu, melambangkan pentingnya dan keberuntungan yang terkait dengan varietas padi ini.

- Beras hitam jepang Kuromai (jepang)

Beras hitam, juga disebut sebagai beras terlarang atau beras ungu, adalah jenis beras khas yang dipuji karena manfaat kesehatannya yang unik. Warna hitam-ungu yang menawan pada beras ini disebabkan oleh kandungan antosianinnya yang kaya, pigmen yang dikenal karena sifat antioksidannya yang kuat. Di Tiongkok kuno, beras hitam mempunyai status terhormat sebagai biji-bijian yang sangat bergizi dan langka, khusus diperuntukkan bagi keluarga kerajaan. Saat ini, beras hitam memiliki popularitas di seluruh dunia karena rasanya yang ringan dan pedas, tekstur kenyal yang memuaskan, dan beragam manfaat nutrisi yang ditawarkannya.

- Beras sugiura aizakura ( jepang) Us$27/kg

Koji beras kering Aizakura adalah bahan utama dalam pembuatan minuman beras Jepang yang dicintai, amazake. Makanan fermentasi ini adalah cara buatan sendiri yang menyenangkan untuk menikmati amazake yang lezat kapan saja. Dibuat dari beras non-ketan pilihan yang bersumber dari Mikawa di prefektur Aichi, beras koji Aizakura diproduksi menggunakan metode budidaya tradisional. Butir beras mengalami pertumbuhan yang sangat teliti, ketat dan dikontrol secara ketat suhu dan kualitasnya. Khususnya, nasi koji Aizakura memiliki rasa manis yang khas dan kuat yang menambah lapisan rasa ekstra pada amazake Anda.

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait