Inilah 4 Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan yang Perlu Kalian Ketahui

Kesehatan —Rabu, 15 Nov 2023 16:05
    Bagikan  
Inilah 4 Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan yang Perlu Kalian Ketahui
pinterest : lilian

DEPOSTBALI-, Sebagian besar orang mengira jika meminum kopi tidak baik bagi kesehatan. Namun ternyata ada banyak sekali manfaat yang perlu kalian ketahui, bahwa kopi juga bagus untuk beberapa kesehatan pada diri kita.

Seperti yang diketahui masyarakat bahwa kopi adalah obat untuk menghilangkan rasa kantuk pada saat kita sedang beraktifitas dan salah satu solusinya adalah meminum kopi.

Kopi adalah minuman stimulan yang mengandung kafein, kandungan ini dapat meningkatkan fungsi otak, energi, kewaspadaan dan suasana hati kita mungkin bisa menjadi lebih baik pada saat kita meminum kopi.

Maka inilah 4 manfaat dan kesehatan apa yang akan kita dapatkan jika kita meminum kopi.

 

  • Mengaja kesehatan jantung

Meminum kopi secara rutin ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, dan hal ini telah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

Penelitian yang dipublikasi Jurnal Current Cardiology Reports membuktikan bahwa meminum kopi dalam dosis sedang tidak akan berdampak buruk pada kesehatan kardiovaskular.

Baca juga: Cerita Legenda Gunung Semeru, Konon Disebut Puncak Abadi Para Dewa

 

  • Mempertahankan berat badan

Ternyata kopi dapat membantu kalian untuk mempertahankan berat badan ideal kalian dan kopi ini juga bisa membantu kalian untuk menurunkan berat badan.

 

  • Mengurangi diabetes tipe 2

Kafein pada kopi ternyata mempengaruhi kadar gula darah, jika para diabetes ingin meminun kopi sebaiknya kalian tanyakan dulu ke dokter, karena ada juga yang percaya jika kopi disebut memiliki manfaat untuk mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2.

Mayo Clinic menyatakan, ada beberapa penelitian yang membuktikan konsumsi kopi, baik yang mengandung kafein atau tidak, mungkin dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.

 

  • Menjaga kesehatan otak

Kafein yang ada dalam kopi ternyata dapat memiliki banyak efek pada otak, seperti meningkatkan kewaspadaan, membantu konsentrasi, bahkan bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi depresi.

Nah itu beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kalian semoga bermanfaat. (EricaRfeby)

Baca juga: Biji Mangga Dapat membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Dia Penjelasannya

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait