3 Menjaga Mental Tetap Sehat di Tengah Jadwal yang Sangat Padat

LifeStyle —Rabu, 25 Oct 2023 11:52
    Bagikan  
3 Menjaga Mental Tetap Sehat di Tengah Jadwal yang Sangat Padat
Ilustrasi karier. (Unsplash / Razvan Chisu)

DEPOSTBALI-, Memunyai aktivitas yang super padat memang menuntut kamu harus serba cepat dan tahan banting. Di mana kamu dituntut untuk melakukan aktivitas dari pagi sampai sore.

Ada beberapa cara agar mental tetap sehat di tengah aktivitas padat kamu seperti hangout sama teman hingga mengikuti komunitas yang mendukung hobi mungkin sudah jadi hal yang ngak asing lagi.

Memunyai aktivitas yang cukup padat membuat badan mudah lelah, hal ini juga membuat kamu memiliki tingkat stres yang tinggi dan mudah mengalami burnout.

Jadi penting banget menjaga mental tetap sehat agar kamu tetap bisa produktif dan menjalani aktivitas harian dengan maksimal.

Tapi pasti bingung kan bagaimana caranya agar tetap sehat? Menyeimbangkan gaya hidup adalah kuncinya. Mengutip dari berbagai sumber, inilah dia tips yang bisa kamu coba agar mental tetap sehat di tengah jadwal yang super padat.

 

Peregangan di sela kesibukan kerja

Memunyai banyak tumpukan pekerjaan memang membuat kamu gak sempet untuk melakukan hal ini. Terlalu lama duduk di depan laptop bisa memicu kondisi stres dan berbagai masalah tubuh lainnya, seperti nyeri punggu.

Jadi penting banget nih menyeimbangkan kegiatan tersebut dengan melakukan peregangan di sela kesibukan di depan laptop.

Peregangan mempunyai banyak manfaat seperti melancarkan peredaran darah, membuat tubuh lebih lentur serta memperbaiki potur tubuh yang bisa berakibat melemahnya otot dan menyebabkan gangguan pada sendi serta otot.

Baca juga: Fenomena Kabut yang Menyelimuti Beberapa Pantai yang Ada di Bali

 

Meyeimbangkan makanan yang baik dan enak tentunya

Good food, good mood kalimat tersebut bukan hanya sekedar kata karena kenyataannya makanan favorit bisa memberikan efek menghilangkan stres dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Jadi sesibuk apapun kamu jangan lupa terus ucapkan terimakasih pada tubuh yang sudah bekerja keras dengan menikmati makanan enak.

Namun sayangnya, gak semua makanan enak itu terbuat dari bahan yang baik untuk tubuh.

 

Atur posisi meja senyaman mungkin

Memunyai meja yang berantakan dapat mengganggu produktivitas, bekerja dengan meja yang berantakan dapat mengganggu pola piker yang mempengaruhi hasil pekerjaan. Hal ini juga bisa memicu stres berlebihan

Jadi terus pastikan atu meja sesuai kenyamanan yang bisa memberikan rasa nyaman saat bekerja.

Bersihkan meja jangan biarkan ada tumpukan kertas atau barang yang bisa membuat kamu kesulitan mencari sesuati

Kalu punya meja yang nyaman dan rapi bekerja pun bisa jauh lebih bersemangat. (wdyqrrtlan)

Baca juga: 4 Cara Lebih Mengenal Inner Child yang Ada Pada Diri Sendiri

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait