5 Cara Merawat Mata Agar Tidak Rabun

Kesehatan —Jumat, 20 Oct 2023 16:45
    Bagikan  
5 Cara Merawat Mata Agar Tidak Rabun
Foto ilustrasi *Pinterest

DEPOSTBALI-, Masalah penglihatan dapat berdampak serius pada kehidupan, karena faktanya hilangnya penghilatan daoat menurunkan kualitas hidup dan meningkatkan risiko depresi, gangguan kesehatan seperti diabetes.
Pada umumnya orang cenderung menggap remeh tentang kesehatan mata, sehingga banyak orang yang perlahan mengalami gangguan penglihatan.
Bentuk gangguan pengliahatn yang paling umum adalah kesalahan refraksi, cara sinar cahaya terfokus di dalam mata sehingga gambar dapat dikirim ke otak, rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisme adalah contoh kelainan refraksi yang sering kali terjadi saat mara dalam keadaan sehat.
5 tips merawat mata dalam kebiasaan sehari-hari:


1. Istirahat membaca
Menatap layar bukan satu satunya cara untuk membuat mata tegang tetapi membaca vuku dalam waktu yang lama juga dapat menyebablan mata kering. Kedua aktivitas tersebut dapat menyebabkan rabun jauh, atau miopi, yang berarti objek yang jauh terlihat burang sedangkan objek yang dekat terlihat jelas.

Baca juga: 6 Kuliner yang Wajib Kalian Cobain Saat Wisata ke Gua Maria Kerep di Ambawara


2. Ambil jeda saat menatap layar Hp/ komputer
Manatap layar dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan mata kering, nyeri pada leher dan bahu, penglihatan kabur, sakit kepala dan ketegangan mata digital, atau sindrom oengliahatn komputer, American optometric Association merekomendasikan penggunaan atiran 20 -20-20 untuk mencegah sindrom penglihatan komputer.


3. Memakai kacamata hitam
Mengkspos mata terhadap sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan seiring berjalannya waktu maka disarankan untuk mengenakan kacamata hitam yang dapat menghalangi sinar UV Berbahaya, menurunkan risiko penyakit mata seperti katarak, sengatan matahari, kanker mata.


4. Menghapus riasan wajah
Menghapus riasan tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan wajah, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan mata, dengan menghapus riasan wajah sebelum tidur atau setelah melakukan hal yang menhgaruskan kami merias wajah, dapat menurunkan risiko blepharitis atau peradangan kelopak mata.


5. Jaga kebersihan tangan
Pastikan tangan bersih sebelum menyentuh wajah atau mata dan memegang lensa kontak. Kuamn yang berda pada tanganbisa berkontiminasi pada mata yang dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan kerusakan kornea.
(wdyqrrtlan)

Baca juga: Film Horor Pertama Anya Geraldine, Sinopsis Spirit Doll: Teror Boneka Arwah

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait