Pilihan Lokasi Wisata di Pulau Bali yang Menawarkan Keindahan Alam

Wisata —Minggu, 3 Jul 2022 17:16
    Bagikan  
Pilihan Lokasi Wisata di Pulau Bali yang Menawarkan Keindahan Alam
Wisata alam tak lekang zaman.* (FOTO: Istimewa)


DEPOSTBALI,- Siapa yang tidak tahu Pulau Bali? Pulau yang terletak di bagian tengah Negara Indonesia ini memiliki tempat-tempat wisata yang menjadi buruan para pelancong.  Selain banyak tempat indah dan unik, akomodasi perjalanan dan penginapan telah banyak disuguhkan di Bali sehingga memudahkan untuk berwisata.  Selain laut, wisata pura menjadi salah satu wisata yang menjadi destinasi para wisatawan. Jika ingin berkunjung ke Pulau Bali, berikut ini deretan wisata-wisata popular Pulau Bali yang sayang untuk kita lewatkan.

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot populer di kalangan wisatawan luar atau dalam negeri.  Pura Tanah Lot berada di atas batung karang besar pada area lepas pantai.  Lokasi Pura Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pura Luhur Uluwatu

Pura Uluwatu, atau juga sering di sebut dengan nama Pura Luhur Uluwatu.  Salah satu dari enam pura Hindu utama di Bali. Selain keunikan arsitektur pura Luhur Uluwatu, daya tariknya terdapat pada lokasinya yang berada di ujung tebing karang curam. Tebing Karang memiliki tinggi kurang lebih sekitar 70 meter di atas permukaan laut.  Lokasi Pura Uluwatu ada di Wilayah Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Baca juga: Jonathan Christie Lolos Babak Semifinal “Malaysia Open 2022

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul dikelilingi area perbukitan.  Pada area sekitar Pura Ulun Danu terdapat kebun yang tertata rapi. Karena Bedugul berada di dataran tinggi, maka area Pura Ulun Danu Beratan sering diselimuti kabut dan menawarkan udara sejuk. Lokasinya berada di dataran tinggi pulau Bali, tepatnya ada di kawasan tempat wisata Bedugul, kabupaten Tabanan Bali.

Pura Besakih

Pura Besakih adalah komplek pura besar yang jumlahnya banyak.  Saking besarnya area Pura Besakih, untuk menjelajahi semua areanya memerlukan waktu lebih dari satu hari. Wisatawan yang berkunjung ke Pura Besakih biasanya hanya mengunjungi Pura Penataran Agung.  Lokasinya berada di Jl. Gunung Mas Ds, Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem.

Nusa Penida

Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di bagian Tenggara Pulau Bali. Pulau kecil ini dipisahkan oleh lautan Selat Badung. Jika ingin ke Nusa Penida, bisa menggunakan dua transportasi yaitu jalur udara dan jalur laut.  Banyak keindahan yang disuguhkan di tempat ini selain itu kamu juga bisa melakukan snorkling atau scuba dive.* (RESTIYAN NINGSIH)

 

Baca juga: Ada Salah Satu Desa Terbersih Dunia di Bali, Kunjungi Desa Penglipuran

 

 

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait