Dibalik Keunikan dan Keindahan Pantai Pink Lombok

Wisata —Senin, 3 Jan 2022 10:58
    Bagikan  
Dibalik Keunikan dan Keindahan Pantai Pink Lombok
Dibalik Keunikan dan Keindahan Pantai Pink Lombok | Pinterest

LOMBOK, DEPOSTBALI – Lombok menjadi salah satu kawasan wisatawan di Indonesia yang menyimpan keindahan dan keunikan di dalamnya. Hingga tidak sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Lombok.

Dilansir dari Postpangandaran.com Salah satu destinasi wisata Lombok yang unik dan sangat memikat keindahannya adalah Pantai Pink. Warna pasirnya yang berwarna pink dan jarang ditemui di Pantai manapun membuat pantai ini tidak pernah sepi dari para wisatawan.

Pantai Pink memiliki sebuah bukit yang cukup luas. Bukit tersebut  bisa kamu daki lalu kamu bisa menyakiskan keindahan Pntai Pink dari ketinggian.

Baca juga: Destinasi Wisata Air Terjun Kanto Lampo yang Tersembunyi di Bali

Baca juga: Jimbaran Beach Bali, the Beauty of the Island of the Gods Behind the Tragedy

Pantai Pink ini lokasinya tersembunyi dan cukup jauh dari pusat kota. Namun walaupun begitu, akses jalannya sudah bagus dan sudah beraspal.

Untuk lokasi detail Pantai Pink, berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk bisa menuju Pantai Pink, rute yang paling sering dilalui adalah melalui Mataram.

Dari Jalan Gajah Mada, lurus hingga memasukin jalan Bypass Bandata Internasional Lombok. Lalu, setekah keluar dari jalan tersebut, belok ke Jalan Raya Sengkol hingga ke jalan TGH, Lopan. Setelah sampai di pertigaan, belok ke kanan menuju Jalan Jendral Sudirman.

Baca juga: Fenomena Alam di Bukit Belong dengan Hamparan Sawah yang Luas

Baca juga: The beauty of Lovina Beach which is equipped with special features in it

Lalu saat bertemu Taman Biao Praya, masuk menuju jalan Pejanggik dan lurus terus hingga masuk je Jalan Raya Praya-Keruak dan Jalan Raya Praya-Mujur. Setelah sampai di Jalan Raya Sangkerang, terus saja hingga ke jalan Raya Keruak.

Disitu, kamu akan menemui SPBU Sepapan, dan akan menemui perempatan. Beloklah menuju Jalan T.G.H Moh. Mutawalli dan lurus sampai ke Pasar Jor da n beloklah ke kanan ke Jalan Jor-Tutuk.

Ikuti saja jalan yang ada dan kemudian akan bertemu dengan Kantor Kepala Desa Sekaroh. Dari situ, kamu akan menemukan jalan yang tidak beraspal. Ikuti saja dan Pantai Pink ada di ujung jalan.

Setelah berada di Pulau Pink, kamu akan menikmati keindahan pasirnya yang lembut dan berwarna merah muda yang termasuk kedalam salah satu pantai unik di Dunia.

Baca juga: Cara Membuat Cemilan Bola-bola Coklat dengan Cara yang Mudah

Baca juga: Resep Nasi Campur Ayam Bali dengan Mudah dan Sederhana

Salah satu yang paling popular di Pantai ini adalah snorkeling. Karena pantai ini juga dikenal dengan keindahan bawah lautnya.

Untuk bisa snorkeling, kamu perlu naik perahu menuju pulai bernama Gili Patelu yang letaknya tidak begitu jauh dari pantai. Ketika menyelam, kamu akan menemukan aneka ragam biota laut yang sangat indah. Untuk bisa snorkeling, kamu peru menyiapakn  biasaya sebesar 270 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk harga perahu ya!

Bukan hanya itu, jika kamu tidak ingin dan belum mempunyai keberanian untuk snorkeling, kamu bisa sekedar bermain-main saja di pesisir Pantai Pink. Airnya yang biru dan pasir pantainya yang pink dan lembut akan membuat kamu hahagia dan betah berlama-lama ada di pesisir pantai.

Perlu diketahu, bahwa ombak yang ada di Pantai Pink ini cukup besar, kamu peru berhati-hati ya.. zz-



Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait