Goa Jepang Klungkung, Wisata Seram Hunian Mahluk Astral di Bali

Wisata —Selasa, 14 Dec 2021 11:12
    Bagikan  
Goa Jepang Klungkung, Wisata Seram Hunian Mahluk Astral di Bali
Goa Jepang Klungkung, Wisata Seram Hunian Mahluk Astral di Bali- kebudayaan. kemendikbud

DEPOSTBALI- Penginggalan para penjajah selalu menyisakan bekas perang yang menyeramkan sekaligus unik di Nusantara, salah satunya adalah Goa Jepang yang terleta di Klungkung bali,

Goa Jepang ini terletak di Dusun Koripan, Desa Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dengan total goa berjumlah 16 yang di sepanjang jalan ini dan memiliki dalam 15 meter memiliki aura mistis dan dingin yang menyegat kala kita masuk ke dalamnya.

Goa-goa tersebut di bangun dan saling tersambung, konon goa tersebut dulu di bangun lantaran sebagai tempat persembunyian tantara jepang untuk menyerbu dan menghadang pribumi yang lewat.

Gua itu berada di bawah tebing yang berhadapan langsung dengan Sungai Tukad Bubuh. Tempat itu menjadi lokasi penyergapan tentara Sekutu oleh tentara Jepang kala mereka melintas di sekitar lokasi.

 Menurut cerita yang beredar, banyak nyawa melayang pada pertempuran antara Jepang dan sekutu di sekitar lokasi.

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 12 Sub Indo, Final

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 11 Sub Indo, Berubah

Entah sudah berapa nyawa yang tewas karena sergapan dan pembuatan goa Klungkung ini, menurut banyak cerita goa tersebut menjadi tempat bersemayamnya mahluk halus.

Konon mahluk halus sering menampakan diri di tempat itu, tak jarang kecelakaan sering terjadi di tempat itu dan konon penyebabnya adanya mahluk astral yang menampakan diri.

Di lain sisi seram goa ini, tak menampik nilai sejarah dan uniknya goa-goa klungkung ini yang di jadikan sebagai destinasi wisata dan bukti bahwa Jepang pernah Menjarah daerah ini. RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian ,

Baca juga: Tanjung Benoa Beach Watersport Bali, Tourist Destination with the Most Complete Water rides

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 11 Sub Indo, Berubah

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait